Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin / pariwisata

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:53 WIB

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

 

Merangin-Bulenonnews.com. Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nalo Tantan mengakibatkan air sungai Tantan meluap dan menggenangi rumah dan beberapa titik jalan yang menuju Desa Aur Duri, Desa Danau, Desa Telun dan Desa Nalo sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan sepeda Motor hari ini, Senin (9/8/21).

Selain jalan yang terendam banjir, ada satu rumah di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan yang terendam banjir, namun barang dan peralatan rumah tersebut sudah di ungsikan kebrumah kerabatnya yang aman.

“Iya ada satu rumah di Desa ini sudah terendam banjir, namun barang barang seisi rumah sudah di Evakwasi ke rumah kerabatnya yang aman” Ungkap warga setempat.

Baca Juga  DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Hingga berita ini di turunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak BPBD Merangin dan Camat Nalo Tantan terkait banjir tersebut, namun Kepala Desa Telun Amir Badarudin menghimbau bagi masyarakat Kecamatan Nalo Tantan agar bersiaga karna hujan masih mengguyur wilayah hulu Tantan besar kemungkinan air makin bertambah.

Untuk warga yang rumah nya di pinggir Sungai Tantan agar berhati hati karna hujan susulan akan terjadi karna cuaca saat ini sangat buruk, dan bisa saja nanti malam air sungai Tantan akan bertambah lagi dan akan merendam rumah.

“Untuk warga Kecamatan Nalo Tantan Khususnya agar bersiap siaga, karna intensitas hujan di hulu Sungai Tantan masih di guyur hujan, besar kemungkinan luapan air Sungai Tantan akan bertambah dan akan terjadinya banjir” Jelas Kades.

Baca Juga  Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Bagi warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri untuk saat ini jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan Nalo Tantan tidak bisa di lalui motar maupun Mobil karna terendam banjir.

“Untuk warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan terendam banjir dan tidak bisa di lalui kendaraan Motar maupun Mobil” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional