Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin / pariwisata

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:53 WIB

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

 

Merangin-Bulenonnews.com. Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nalo Tantan mengakibatkan air sungai Tantan meluap dan menggenangi rumah dan beberapa titik jalan yang menuju Desa Aur Duri, Desa Danau, Desa Telun dan Desa Nalo sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan sepeda Motor hari ini, Senin (9/8/21).

Selain jalan yang terendam banjir, ada satu rumah di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan yang terendam banjir, namun barang dan peralatan rumah tersebut sudah di ungsikan kebrumah kerabatnya yang aman.

“Iya ada satu rumah di Desa ini sudah terendam banjir, namun barang barang seisi rumah sudah di Evakwasi ke rumah kerabatnya yang aman” Ungkap warga setempat.

Baca Juga  Ada apa, Pagi-pagi Depan Polres Merangin Kok Ramai??

Hingga berita ini di turunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak BPBD Merangin dan Camat Nalo Tantan terkait banjir tersebut, namun Kepala Desa Telun Amir Badarudin menghimbau bagi masyarakat Kecamatan Nalo Tantan agar bersiaga karna hujan masih mengguyur wilayah hulu Tantan besar kemungkinan air makin bertambah.

Untuk warga yang rumah nya di pinggir Sungai Tantan agar berhati hati karna hujan susulan akan terjadi karna cuaca saat ini sangat buruk, dan bisa saja nanti malam air sungai Tantan akan bertambah lagi dan akan merendam rumah.

“Untuk warga Kecamatan Nalo Tantan Khususnya agar bersiap siaga, karna intensitas hujan di hulu Sungai Tantan masih di guyur hujan, besar kemungkinan luapan air Sungai Tantan akan bertambah dan akan terjadinya banjir” Jelas Kades.

Baca Juga  Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Bagi warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri untuk saat ini jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan Nalo Tantan tidak bisa di lalui motar maupun Mobil karna terendam banjir.

“Untuk warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan terendam banjir dan tidak bisa di lalui kendaraan Motar maupun Mobil” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Kausari Akan boyong Atlit Nasional Pada Sumatera Open Bulutangkis Usai Kejurprov

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai