Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Meraingin / pariwisata

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:53 WIB

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

 

Merangin-Bulenonnews.com. Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nalo Tantan mengakibatkan air sungai Tantan meluap dan menggenangi rumah dan beberapa titik jalan yang menuju Desa Aur Duri, Desa Danau, Desa Telun dan Desa Nalo sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan sepeda Motor hari ini, Senin (9/8/21).

Selain jalan yang terendam banjir, ada satu rumah di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan yang terendam banjir, namun barang dan peralatan rumah tersebut sudah di ungsikan kebrumah kerabatnya yang aman.

“Iya ada satu rumah di Desa ini sudah terendam banjir, namun barang barang seisi rumah sudah di Evakwasi ke rumah kerabatnya yang aman” Ungkap warga setempat.

Baca Juga  Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Hingga berita ini di turunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak BPBD Merangin dan Camat Nalo Tantan terkait banjir tersebut, namun Kepala Desa Telun Amir Badarudin menghimbau bagi masyarakat Kecamatan Nalo Tantan agar bersiaga karna hujan masih mengguyur wilayah hulu Tantan besar kemungkinan air makin bertambah.

Untuk warga yang rumah nya di pinggir Sungai Tantan agar berhati hati karna hujan susulan akan terjadi karna cuaca saat ini sangat buruk, dan bisa saja nanti malam air sungai Tantan akan bertambah lagi dan akan merendam rumah.

“Untuk warga Kecamatan Nalo Tantan Khususnya agar bersiap siaga, karna intensitas hujan di hulu Sungai Tantan masih di guyur hujan, besar kemungkinan luapan air Sungai Tantan akan bertambah dan akan terjadinya banjir” Jelas Kades.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Bagi warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri untuk saat ini jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan Nalo Tantan tidak bisa di lalui motar maupun Mobil karna terendam banjir.

“Untuk warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan terendam banjir dan tidak bisa di lalui kendaraan Motar maupun Mobil” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD