Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Minggu, 22 Agustus 2021 - 00:17 WIB

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

 

Bangko-Bulenonnews.com. Front Dusun Bangko dikomandoi Darus Tamin laksanakan pemantauan kegiatan anak anak muda yang acapkali membuat onar dan kerusahan di seputaran area Balai Adat Kabupaten Merangin tepatnya di Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (21/8/21) pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi dari petugas Balai Adat Riduan, hampir setiap malam Balai Adat dijadikan tempat nongkrong pemuda mabuk yang datang silih berganti secara gerombolan tak tau asalnya, bahkan ada yang berpasang-pasangan pacaran, jika diusir menunjukan sikap kasar dan emosi

Atas Perihal tersebut Darus Tamin ketua umum Fron Dusun Bangko (FDB) saat diwawancarai terkait giat malam ini mengatakan, mengingat pada saat ini Merangin tercatat level 4 pandemi Covid19, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

” Kami berinisiatif untuk turun kelapangan guna membubarkan mereka, Agar kembali kerumah masing- masing, kegiatan ini bekerjasama dengan Pokdar Merangin,” ujarnya.

Tak hanya itu,” sebelum turun kami juga sering diminta oleh warga agar aktivitas yang bersifat Negatif di area balai adat tersebut, secepatnya agar disterilkan, karena disebelah balai Adat ada Masjid Agung tempat beribadah yang senantiasa terganggu oleh aktivitas mereka,” ungkap Mamak Panglimo Kawo ini sebagai sebutan akrabnya.

Sisi lainnya tutur Darus, balai Adat tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Merangin, tentu tidak dibenarkan untuk anak anak muda pacaran, dan ini juga bertantangan dengan adat istiadat Dusun Bangko khususnya.

Baca Juga  Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

” Kami harap untuk pihak yang berwewenang menjadwalkan kegiatan patroli setiap malam diarea ini,” harapnya.

Giat malam ini Terdapat 9 orang pemuda dan 2 orang wanita remaja telah diamankan beserta kendaraannya yang diangkut ke Polsek Kota, sementara 3 pemuda dalam keadaan mabuk, 1 orang pemuda membawa Sajam jenis pisau, beberapa teman lainnya berhasil meloloskan diri.

Sementara Kapolsek Kota AKP. Sehat Waluyo, SH, saat diwawancarai mengatakan,” Anak – anak ini perlu adanya pembinaan dan membuat surat perjanjian, tidak akan mengulangi kembali, malam ini juga orang tuanya segera kita dipanggil kepolsek kota,” Ujarnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi