Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Minggu, 22 Agustus 2021 - 00:17 WIB

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

 

Bangko-Bulenonnews.com. Front Dusun Bangko dikomandoi Darus Tamin laksanakan pemantauan kegiatan anak anak muda yang acapkali membuat onar dan kerusahan di seputaran area Balai Adat Kabupaten Merangin tepatnya di Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (21/8/21) pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi dari petugas Balai Adat Riduan, hampir setiap malam Balai Adat dijadikan tempat nongkrong pemuda mabuk yang datang silih berganti secara gerombolan tak tau asalnya, bahkan ada yang berpasang-pasangan pacaran, jika diusir menunjukan sikap kasar dan emosi

Atas Perihal tersebut Darus Tamin ketua umum Fron Dusun Bangko (FDB) saat diwawancarai terkait giat malam ini mengatakan, mengingat pada saat ini Merangin tercatat level 4 pandemi Covid19, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat.

Baca Juga  Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

” Kami berinisiatif untuk turun kelapangan guna membubarkan mereka, Agar kembali kerumah masing- masing, kegiatan ini bekerjasama dengan Pokdar Merangin,” ujarnya.

Tak hanya itu,” sebelum turun kami juga sering diminta oleh warga agar aktivitas yang bersifat Negatif di area balai adat tersebut, secepatnya agar disterilkan, karena disebelah balai Adat ada Masjid Agung tempat beribadah yang senantiasa terganggu oleh aktivitas mereka,” ungkap Mamak Panglimo Kawo ini sebagai sebutan akrabnya.

Sisi lainnya tutur Darus, balai Adat tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Merangin, tentu tidak dibenarkan untuk anak anak muda pacaran, dan ini juga bertantangan dengan adat istiadat Dusun Bangko khususnya.

Baca Juga  Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

” Kami harap untuk pihak yang berwewenang menjadwalkan kegiatan patroli setiap malam diarea ini,” harapnya.

Giat malam ini Terdapat 9 orang pemuda dan 2 orang wanita remaja telah diamankan beserta kendaraannya yang diangkut ke Polsek Kota, sementara 3 pemuda dalam keadaan mabuk, 1 orang pemuda membawa Sajam jenis pisau, beberapa teman lainnya berhasil meloloskan diri.

Sementara Kapolsek Kota AKP. Sehat Waluyo, SH, saat diwawancarai mengatakan,” Anak – anak ini perlu adanya pembinaan dan membuat surat perjanjian, tidak akan mengulangi kembali, malam ini juga orang tuanya segera kita dipanggil kepolsek kota,” Ujarnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Meraingin

Kesbangpol Merangin Perpisahan Besama Sekban dan Kasubag Yang Purna Tugas

Meraingin

Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

Meraingin

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin