Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Minggu, 22 Agustus 2021 - 00:17 WIB

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

 

Bangko-Bulenonnews.com. Front Dusun Bangko dikomandoi Darus Tamin laksanakan pemantauan kegiatan anak anak muda yang acapkali membuat onar dan kerusahan di seputaran area Balai Adat Kabupaten Merangin tepatnya di Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (21/8/21) pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi dari petugas Balai Adat Riduan, hampir setiap malam Balai Adat dijadikan tempat nongkrong pemuda mabuk yang datang silih berganti secara gerombolan tak tau asalnya, bahkan ada yang berpasang-pasangan pacaran, jika diusir menunjukan sikap kasar dan emosi

Atas Perihal tersebut Darus Tamin ketua umum Fron Dusun Bangko (FDB) saat diwawancarai terkait giat malam ini mengatakan, mengingat pada saat ini Merangin tercatat level 4 pandemi Covid19, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat.

Baca Juga  Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

” Kami berinisiatif untuk turun kelapangan guna membubarkan mereka, Agar kembali kerumah masing- masing, kegiatan ini bekerjasama dengan Pokdar Merangin,” ujarnya.

Tak hanya itu,” sebelum turun kami juga sering diminta oleh warga agar aktivitas yang bersifat Negatif di area balai adat tersebut, secepatnya agar disterilkan, karena disebelah balai Adat ada Masjid Agung tempat beribadah yang senantiasa terganggu oleh aktivitas mereka,” ungkap Mamak Panglimo Kawo ini sebagai sebutan akrabnya.

Sisi lainnya tutur Darus, balai Adat tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Merangin, tentu tidak dibenarkan untuk anak anak muda pacaran, dan ini juga bertantangan dengan adat istiadat Dusun Bangko khususnya.

Baca Juga  Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

” Kami harap untuk pihak yang berwewenang menjadwalkan kegiatan patroli setiap malam diarea ini,” harapnya.

Giat malam ini Terdapat 9 orang pemuda dan 2 orang wanita remaja telah diamankan beserta kendaraannya yang diangkut ke Polsek Kota, sementara 3 pemuda dalam keadaan mabuk, 1 orang pemuda membawa Sajam jenis pisau, beberapa teman lainnya berhasil meloloskan diri.

Sementara Kapolsek Kota AKP. Sehat Waluyo, SH, saat diwawancarai mengatakan,” Anak – anak ini perlu adanya pembinaan dan membuat surat perjanjian, tidak akan mengulangi kembali, malam ini juga orang tuanya segera kita dipanggil kepolsek kota,” Ujarnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati