Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Minggu, 22 Agustus 2021 - 00:17 WIB

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

 

Bangko-Bulenonnews.com. Front Dusun Bangko dikomandoi Darus Tamin laksanakan pemantauan kegiatan anak anak muda yang acapkali membuat onar dan kerusahan di seputaran area Balai Adat Kabupaten Merangin tepatnya di Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (21/8/21) pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi dari petugas Balai Adat Riduan, hampir setiap malam Balai Adat dijadikan tempat nongkrong pemuda mabuk yang datang silih berganti secara gerombolan tak tau asalnya, bahkan ada yang berpasang-pasangan pacaran, jika diusir menunjukan sikap kasar dan emosi

Baca Juga  Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

Atas Perihal tersebut Darus Tamin ketua umum Fron Dusun Bangko (FDB) saat diwawancarai terkait giat malam ini mengatakan, mengingat pada saat ini Merangin tercatat level 4 pandemi Covid19, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat.

” Kami berinisiatif untuk turun kelapangan guna membubarkan mereka, Agar kembali kerumah masing- masing, kegiatan ini bekerjasama dengan Pokdar Merangin,” ujarnya.

Tak hanya itu,” sebelum turun kami juga sering diminta oleh warga agar aktivitas yang bersifat Negatif di area balai adat tersebut, secepatnya agar disterilkan, karena disebelah balai Adat ada Masjid Agung tempat beribadah yang senantiasa terganggu oleh aktivitas mereka,” ungkap Mamak Panglimo Kawo ini sebagai sebutan akrabnya.

Baca Juga  H Mashuri Tak 'Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Sisi lainnya tutur Darus, balai Adat tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Merangin, tentu tidak dibenarkan untuk anak anak muda pacaran, dan ini juga bertantangan dengan adat istiadat Dusun Bangko khususnya.

” Kami harap untuk pihak yang berwewenang menjadwalkan kegiatan patroli setiap malam diarea ini,” harapnya.

Baca Juga  Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

Giat malam ini Terdapat 9 orang pemuda dan 2 orang wanita remaja telah diamankan beserta kendaraannya yang diangkut ke Polsek Kota, sementara 3 pemuda dalam keadaan mabuk, 1 orang pemuda membawa Sajam jenis pisau, beberapa teman lainnya berhasil meloloskan diri.

Sementara Kapolsek Kota AKP. Sehat Waluyo, SH, saat diwawancarai mengatakan,” Anak – anak ini perlu adanya pembinaan dan membuat surat perjanjian, tidak akan mengulangi kembali, malam ini juga orang tuanya segera kita dipanggil kepolsek kota,” Ujarnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

H Mashuri Terima Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok

Meraingin

Lebaran Haji, Pedas Merangin Bantu Seekor Kambing Ke Yayasan Dhuafa