Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Meraingin

Minggu, 22 Agustus 2021 - 00:17 WIB

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

 

Bangko-Bulenonnews.com. Front Dusun Bangko dikomandoi Darus Tamin laksanakan pemantauan kegiatan anak anak muda yang acapkali membuat onar dan kerusahan di seputaran area Balai Adat Kabupaten Merangin tepatnya di Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (21/8/21) pukul 20.00 WIB.

Menurut informasi dari petugas Balai Adat Riduan, hampir setiap malam Balai Adat dijadikan tempat nongkrong pemuda mabuk yang datang silih berganti secara gerombolan tak tau asalnya, bahkan ada yang berpasang-pasangan pacaran, jika diusir menunjukan sikap kasar dan emosi

Atas Perihal tersebut Darus Tamin ketua umum Fron Dusun Bangko (FDB) saat diwawancarai terkait giat malam ini mengatakan, mengingat pada saat ini Merangin tercatat level 4 pandemi Covid19, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat.

Baca Juga  Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do'a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

” Kami berinisiatif untuk turun kelapangan guna membubarkan mereka, Agar kembali kerumah masing- masing, kegiatan ini bekerjasama dengan Pokdar Merangin,” ujarnya.

Tak hanya itu,” sebelum turun kami juga sering diminta oleh warga agar aktivitas yang bersifat Negatif di area balai adat tersebut, secepatnya agar disterilkan, karena disebelah balai Adat ada Masjid Agung tempat beribadah yang senantiasa terganggu oleh aktivitas mereka,” ungkap Mamak Panglimo Kawo ini sebagai sebutan akrabnya.

Sisi lainnya tutur Darus, balai Adat tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Merangin, tentu tidak dibenarkan untuk anak anak muda pacaran, dan ini juga bertantangan dengan adat istiadat Dusun Bangko khususnya.

Baca Juga  Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

” Kami harap untuk pihak yang berwewenang menjadwalkan kegiatan patroli setiap malam diarea ini,” harapnya.

Giat malam ini Terdapat 9 orang pemuda dan 2 orang wanita remaja telah diamankan beserta kendaraannya yang diangkut ke Polsek Kota, sementara 3 pemuda dalam keadaan mabuk, 1 orang pemuda membawa Sajam jenis pisau, beberapa teman lainnya berhasil meloloskan diri.

Sementara Kapolsek Kota AKP. Sehat Waluyo, SH, saat diwawancarai mengatakan,” Anak – anak ini perlu adanya pembinaan dan membuat surat perjanjian, tidak akan mengulangi kembali, malam ini juga orang tuanya segera kita dipanggil kepolsek kota,” Ujarnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.