Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Rabu, 31 Maret 2021 - 23:55 WIB

Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin

BANGKO-BULENONnews.com. Hasren Purja Sakti seorang Politisi termuda yang menduduki Kursi Parlement DPRD Kabupaten Merangin, yang nota bene banyak membantu kinrja Komisi II DPRD Kabupaten,Merangin

Dalam melaksanakan tugas sebagai Anggota Dewan perwakilan Rayat, Dirinya (HPS) terkenal dengan santun dan suka menyapa, baik ditengah masyarakat meskipun digedung DPRD Kabupaten Merangin itu sendiri.

Terkait wacana penyegaran dan pertukaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang akan berlangsung Senin tanggal 5.April 2021 mendatang, Hasren Purja Sakti sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas hal tersebut.

Baca Juga  PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Hasren Purja Sakti menyebutkan tujuan utama dari Rotasi AKD itu merupakan barometer dan tolak ukur AKD itu sendiri.

” Berdasarkan Tatib Dewan, apabila Komisi Komisi DPRD yang baru ini telah terbentuk diharapkan dapat menjalankan fugsi DPRD sebagai Pengawasan Budgeting dan Legeslasi, sehingga menjadi mitra Pemerintah Daerah yang bekerja dengan baik,” ucap politis Perindo ini.

Baca Juga  Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

” Terkait untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Merangin yang kita cinta ini, bagaimana kita bisa menciptakan kesejahteran masyarakat dan membantu kenyamanan Pemeeintah”Sambungnya.

Ditanya Bagaimana mekanisme pemilihan ketua Komisi nantinya?

“Sepenuhnya hak dan kewnangan Anggota Fraksi Siapa yang ditunjuk dan komisi mana,saja, dan hasinya di laporkan kepimoinan,Dewan,” jawabnya.

Jika Fraksi Partai Perindo mempercai Bung Hasren untuk menjadi Calon Ketua disalah satu Komisi, apakah Bung Hasren siap?

Baca Juga  Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

” Jika kita diberi amanah yang dianggap mampu, bertanggungjawab dan pantas untuk memimpin komisi, yang paling utama bagai mana subtansinya kita dapat bekerja dengan baik untuk rakyat dan Pemerintah, karena jabtan ketua itu adalah alat untuk mencapai tujuan agar Rakyat makmur sejahtera biar pun di Komisi mana saja tidak maslah,” Jawabnya dengan senyum manisnya.

Penlis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

VIRAL..! dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Meraingin

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin