Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Tanjab Barat / DPRD

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. DPRD Tanjab Barat meggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdulah didampingi Wakil Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, Senin (16/8/21)

Rapurna tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dan Hairan SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan jajaran FKPD lainnya serta kepala OPD lingkup Tanjab Barat.

Baca Juga  Proyek Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Tangga Raja Ilir Terkesan Asal Terlaksana

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah saat membuka rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini Sangat bermanfaat kita dengarkan untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ujarnya saat membuka rapat.

Baca Juga  Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat,H Abdullah juga menyebutkan,dengan mendengarkan pidato kepresidenan ini maka setidaknya kita mendapatkan gambaran apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowidodo.

“Terutama hal yang paling penting yakni program apa yang akan di canangkan pada pandemi covid 19 saat ini,sebab di tengah pandemi ekonomi sulit saat ini bagaimana dapat membuat terobosan agar masyarakat bertahan,”ujarnya.

Menurutnya, apapun yang disampaikan Presiden Joko Widodo dapat di terapkan di daerah Tanjung Jabung Barat tentunya harus ada dukungan dan sinergi dari pemerintah pusat.

H. Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Tanjab Barat.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas

Tanjab Barat

DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do’a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Tanjab Barat

Ini Yang di Sarankan Influencer Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Bantuan Warga Tertimpa Musibah Tanah Longsor di Parit Deli

Tanjab Barat

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Penegakan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbarat Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Inseminasi

Tanjab Barat

Modus Dijanjikan Menjadi PNS, Gadis Remaja 16 Tahun Asal Palembang Jadi Pelampiasan Nafsu Oknum Guru Honorer

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi