Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / DPRD / Tanjab Barat

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. DPRD Tanjab Barat meggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdulah didampingi Wakil Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, Senin (16/8/21)

Rapurna tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dan Hairan SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan jajaran FKPD lainnya serta kepala OPD lingkup Tanjab Barat.

Baca Juga  Imbas Kenaikan Harga BBM, Pengusaha Speedboat di Tanjab Barat Naikan Harga Tiket

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah saat membuka rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini Sangat bermanfaat kita dengarkan untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ujarnya saat membuka rapat.

Baca Juga  Jalan Utama Dua Kecamatan Rusak Parah, Warga Tagih Janji Dewan

Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat,H Abdullah juga menyebutkan,dengan mendengarkan pidato kepresidenan ini maka setidaknya kita mendapatkan gambaran apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowidodo.

“Terutama hal yang paling penting yakni program apa yang akan di canangkan pada pandemi covid 19 saat ini,sebab di tengah pandemi ekonomi sulit saat ini bagaimana dapat membuat terobosan agar masyarakat bertahan,”ujarnya.

Menurutnya, apapun yang disampaikan Presiden Joko Widodo dapat di terapkan di daerah Tanjung Jabung Barat tentunya harus ada dukungan dan sinergi dari pemerintah pusat.

H. Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Tanjab Barat.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Vaksin Bumil

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna, Laporan Badan Anggaran dan Pendatanganan Nota Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2024

Tanjab Barat

UPTD Kehutanan Tanjabbarat Respound Persoalan Kelompok Tani Malgis Jayo Dengan SAD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi

Tanjab Barat

TMMD Ke – 113 Lakukan Kegiatan Pembangun MCK Di Desa Intan Jaya

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Tanjab Barat

Wajib Pindah Sekolah,Waduh Parah Ni Kepsek