Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:20 WIB

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Bulenonnews.com – Bangko. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko berlangsung hikmat.

Remaja Masjid selaku Panitia penyelenggara menghadirkan Penceramah Muhammad Qosim pimpinan Ponpes Darussana Desa Biuku Tanjung, dimana Muhammad Qosim merupakan Alumni Pesantren Darussana Kalimantan Selatan.

Acara dimulai usai Sholat Isya yang diawali dengan Lantunan Sholawat Nabi oleh santri-sanriwati pengajian TPQ Al Hikmah Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah dibawah asuhan Hazizah.

Selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan Umul Fatihah oleh Khatib Ahmad Syarnubi, kemudian pembacaan Ayat Suci Alqu’an oleh Santri TPQ Al Hikmah.

Baca Juga  Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Tak ketinggalan pada Acara Maulid malam ini sebuah Alunan merdu Pembacaan Surah Berzanji.

Hadir dalam peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, Pegawai Syarak Masjid Jami’ Kepala Lingkungan Bangko Rendah, para Rt Lingkungan Bangko Rendah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda – Pemudi Remaja Masjid Bangko Rendah dan tamu undangan.

Dalam Sambutan pegawai Syarak Masjid H. Ahmad Syarnubi, mejelaskan bahwa malam ini masyarakat Dusun Bangko Rendah memperingati hari lahir Nabi Muahammad SAW 1443.

” Ketika Penceramah sedang betausiah, mari bersama-sama kita degar dengan khusuk dan hikmat, semoga anak-anak jangan Ribut,” kata Khatib H. Ahmad Syarnubi.

Baca Juga  25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

H. Ahmad juga memberi pencerahan,” Andai kita mendengarkan dengan ikhlas, maka kita akan mendapat pengetahuan, dapat menambah ilmu serta menabah wawasan kita tentang kisah kelahiran nabi yang akan diuraikan oleh Pemceramah,” pungkasnya.

Penceramah Malam ini masyarakat Dusun Bangko perlu berbahagia karena dapat Memperingati Nabi Besar Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya Saya tidak perlu lagi menguraikan kisah kelahiran Nabi Muhammad, karena sudah diuraikan saat pembacaan Surat berzanji oleh anak-anak Tadi,” Katanya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.