Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:20 WIB

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Bulenonnews.com – Bangko. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko berlangsung hikmat.

Remaja Masjid selaku Panitia penyelenggara menghadirkan Penceramah Muhammad Qosim pimpinan Ponpes Darussana Desa Biuku Tanjung, dimana Muhammad Qosim merupakan Alumni Pesantren Darussana Kalimantan Selatan.

Acara dimulai usai Sholat Isya yang diawali dengan Lantunan Sholawat Nabi oleh santri-sanriwati pengajian TPQ Al Hikmah Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah dibawah asuhan Hazizah.

Selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan Umul Fatihah oleh Khatib Ahmad Syarnubi, kemudian pembacaan Ayat Suci Alqu’an oleh Santri TPQ Al Hikmah.

Baca Juga  Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Tak ketinggalan pada Acara Maulid malam ini sebuah Alunan merdu Pembacaan Surah Berzanji.

Hadir dalam peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, Pegawai Syarak Masjid Jami’ Kepala Lingkungan Bangko Rendah, para Rt Lingkungan Bangko Rendah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda – Pemudi Remaja Masjid Bangko Rendah dan tamu undangan.

Dalam Sambutan pegawai Syarak Masjid H. Ahmad Syarnubi, mejelaskan bahwa malam ini masyarakat Dusun Bangko Rendah memperingati hari lahir Nabi Muahammad SAW 1443.

” Ketika Penceramah sedang betausiah, mari bersama-sama kita degar dengan khusuk dan hikmat, semoga anak-anak jangan Ribut,” kata Khatib H. Ahmad Syarnubi.

Baca Juga  Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

H. Ahmad juga memberi pencerahan,” Andai kita mendengarkan dengan ikhlas, maka kita akan mendapat pengetahuan, dapat menambah ilmu serta menabah wawasan kita tentang kisah kelahiran nabi yang akan diuraikan oleh Pemceramah,” pungkasnya.

Penceramah Malam ini masyarakat Dusun Bangko perlu berbahagia karena dapat Memperingati Nabi Besar Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya Saya tidak perlu lagi menguraikan kisah kelahiran Nabi Muhammad, karena sudah diuraikan saat pembacaan Surat berzanji oleh anak-anak Tadi,” Katanya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Meraingin

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.