Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:20 WIB

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Bulenonnews.com – Bangko. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko berlangsung hikmat.

Remaja Masjid selaku Panitia penyelenggara menghadirkan Penceramah Muhammad Qosim pimpinan Ponpes Darussana Desa Biuku Tanjung, dimana Muhammad Qosim merupakan Alumni Pesantren Darussana Kalimantan Selatan.

Acara dimulai usai Sholat Isya yang diawali dengan Lantunan Sholawat Nabi oleh santri-sanriwati pengajian TPQ Al Hikmah Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah dibawah asuhan Hazizah.

Selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan Umul Fatihah oleh Khatib Ahmad Syarnubi, kemudian pembacaan Ayat Suci Alqu’an oleh Santri TPQ Al Hikmah.

Baca Juga  Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Tak ketinggalan pada Acara Maulid malam ini sebuah Alunan merdu Pembacaan Surah Berzanji.

Hadir dalam peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, Pegawai Syarak Masjid Jami’ Kepala Lingkungan Bangko Rendah, para Rt Lingkungan Bangko Rendah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda – Pemudi Remaja Masjid Bangko Rendah dan tamu undangan.

Dalam Sambutan pegawai Syarak Masjid H. Ahmad Syarnubi, mejelaskan bahwa malam ini masyarakat Dusun Bangko Rendah memperingati hari lahir Nabi Muahammad SAW 1443.

” Ketika Penceramah sedang betausiah, mari bersama-sama kita degar dengan khusuk dan hikmat, semoga anak-anak jangan Ribut,” kata Khatib H. Ahmad Syarnubi.

Baca Juga  Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur'an Pondok Pesantren Al Munawaroh

H. Ahmad juga memberi pencerahan,” Andai kita mendengarkan dengan ikhlas, maka kita akan mendapat pengetahuan, dapat menambah ilmu serta menabah wawasan kita tentang kisah kelahiran nabi yang akan diuraikan oleh Pemceramah,” pungkasnya.

Penceramah Malam ini masyarakat Dusun Bangko perlu berbahagia karena dapat Memperingati Nabi Besar Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya Saya tidak perlu lagi menguraikan kisah kelahiran Nabi Muhammad, karena sudah diuraikan saat pembacaan Surat berzanji oleh anak-anak Tadi,” Katanya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

Meraingin

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Meraingin

Lapas Kelas ll B Bangko Lakukan Razia Blok Kamar Warga Binaan

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman