Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:20 WIB

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Bulenonnews.com – Bangko. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko berlangsung hikmat.

Remaja Masjid selaku Panitia penyelenggara menghadirkan Penceramah Muhammad Qosim pimpinan Ponpes Darussana Desa Biuku Tanjung, dimana Muhammad Qosim merupakan Alumni Pesantren Darussana Kalimantan Selatan.

Acara dimulai usai Sholat Isya yang diawali dengan Lantunan Sholawat Nabi oleh santri-sanriwati pengajian TPQ Al Hikmah Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah dibawah asuhan Hazizah.

Selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan Umul Fatihah oleh Khatib Ahmad Syarnubi, kemudian pembacaan Ayat Suci Alqu’an oleh Santri TPQ Al Hikmah.

Baca Juga  Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Tak ketinggalan pada Acara Maulid malam ini sebuah Alunan merdu Pembacaan Surah Berzanji.

Hadir dalam peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, Pegawai Syarak Masjid Jami’ Kepala Lingkungan Bangko Rendah, para Rt Lingkungan Bangko Rendah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda – Pemudi Remaja Masjid Bangko Rendah dan tamu undangan.

Dalam Sambutan pegawai Syarak Masjid H. Ahmad Syarnubi, mejelaskan bahwa malam ini masyarakat Dusun Bangko Rendah memperingati hari lahir Nabi Muahammad SAW 1443.

” Ketika Penceramah sedang betausiah, mari bersama-sama kita degar dengan khusuk dan hikmat, semoga anak-anak jangan Ribut,” kata Khatib H. Ahmad Syarnubi.

Baca Juga  Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023

H. Ahmad juga memberi pencerahan,” Andai kita mendengarkan dengan ikhlas, maka kita akan mendapat pengetahuan, dapat menambah ilmu serta menabah wawasan kita tentang kisah kelahiran nabi yang akan diuraikan oleh Pemceramah,” pungkasnya.

Penceramah Malam ini masyarakat Dusun Bangko perlu berbahagia karena dapat Memperingati Nabi Besar Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya Saya tidak perlu lagi menguraikan kisah kelahiran Nabi Muhammad, karena sudah diuraikan saat pembacaan Surat berzanji oleh anak-anak Tadi,” Katanya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ribuan Warga Hadiri Undangan Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa di Rumah Pribadi Nilwan Yahya

Meraingin

Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Massa Peduli Palestina Tumpah Ruah,  Pj Bupati H Mukti Salurkan Donasi Rp 72.129.000,-

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke – 24

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru