Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:56 WIB

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke 62 dan memperingati hari Jadi Srikandai Ke 20, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) dan Srikandi PP Kabupaten Merangin melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sejumlah sembako dan Pakaian layak pakai kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Merangin Jambi.

Selain pembagian paket sembko terhadap SAD, Pemuda Pancasila juga menyantuni Sepuluh orang Anak yatim yang berada di Desa tersebut.

Sejumlah bantuan sembako langsung diserahkan oleh Sekretaris Majelis Petimbangan Organisasi (MPO) Harmaini kepada perwakilan temengung dikomplek pemukiman Suku Anak Dalam Bukit Beringin.

Sedangkan santunan anak yatim diserahkan oleh Ketua Srikandi Pemuda Pansila kepada Sepuluh anak Yatim yatimpiatu dan di dampingi Kepala Desa Bukit Beringin Hadayat.

Baca Juga  Anies Baswedan Beri Ucapan "Selamat" Kepada dr. Sephelio

Sekretaris MPO saat memberi bantuan kepada SAD, mengatakan Pembagian bantuan ini sengaja diniatkan jauh-jauh hari menjelang HUT PP dan HUT Srikandi.

” Pemberian bantuan sembako kepada Saudara kita Suku Anak Dalam ini adalah wujud dari kebersamaan dan kepedulian PP Merangin, karena mereka layak hidup sebagaimana manusia biasa, meskipun tinggalnya dihutan,” Kata Harmaini Rabu siang (28/10/21).

Selanjutnya Harmaini mengatakan,” Apalagi saat ini mata pencaharian mereka sudah semakin sulit, karena berburu babi semakin berkurang dalam hutan. Jadi SAD ini perlu diperhatikan,”ujarnya.

Sementara Pendamping dan Pendidik Suku Anak Dalam (SAD) Ibu Arumi, mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah berkunjung sekaligus memberi bantuan kepada SAD asuhannya.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

” Suatu kehormatan bagi kami, suku anak dalam mendapat perhatian sangat dari Pemuda Pancasila, mudah-mudahan kedepan PP Merangin dapat memperhatiakan Suku anak dalam lainnya, karena Suku Anak Dalam yang kami didik bukan disini saja tapi masih banyak yang lainnya yang berpencar mencari kehidupan,” ucapnya.

Usai memberi bantuan sembako ke SAD perjalanan PP Merangin terus menuju Balai Desa Bukit Beringin dimana para Anak Yatim sudah menunggu kehadiran PP Merangin ini.

” Alhamdulillah terima kasih tak terhingga kepada PP Merangin yang telah berkujung dan menyantuni anak Yatim Desa ini, moga kegiatan positif ini menjadi berkah dan diridhai Allah SWT,” Ucap Kades Bukit Beringin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

Meraingin

Menikah Itu di Usia 25 Bagi Pria, 21 Tahun Bagi Wanita. Wabup Buka Sosialisasi SSK

Meraingin

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Meraingin

H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin