Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:56 WIB

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke 62 dan memperingati hari Jadi Srikandai Ke 20, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) dan Srikandi PP Kabupaten Merangin melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sejumlah sembako dan Pakaian layak pakai kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Merangin Jambi.

Selain pembagian paket sembko terhadap SAD, Pemuda Pancasila juga menyantuni Sepuluh orang Anak yatim yang berada di Desa tersebut.

Sejumlah bantuan sembako langsung diserahkan oleh Sekretaris Majelis Petimbangan Organisasi (MPO) Harmaini kepada perwakilan temengung dikomplek pemukiman Suku Anak Dalam Bukit Beringin.

Sedangkan santunan anak yatim diserahkan oleh Ketua Srikandi Pemuda Pansila kepada Sepuluh anak Yatim yatimpiatu dan di dampingi Kepala Desa Bukit Beringin Hadayat.

Baca Juga  M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

Sekretaris MPO saat memberi bantuan kepada SAD, mengatakan Pembagian bantuan ini sengaja diniatkan jauh-jauh hari menjelang HUT PP dan HUT Srikandi.

” Pemberian bantuan sembako kepada Saudara kita Suku Anak Dalam ini adalah wujud dari kebersamaan dan kepedulian PP Merangin, karena mereka layak hidup sebagaimana manusia biasa, meskipun tinggalnya dihutan,” Kata Harmaini Rabu siang (28/10/21).

Selanjutnya Harmaini mengatakan,” Apalagi saat ini mata pencaharian mereka sudah semakin sulit, karena berburu babi semakin berkurang dalam hutan. Jadi SAD ini perlu diperhatikan,”ujarnya.

Sementara Pendamping dan Pendidik Suku Anak Dalam (SAD) Ibu Arumi, mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah berkunjung sekaligus memberi bantuan kepada SAD asuhannya.

Baca Juga  Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

” Suatu kehormatan bagi kami, suku anak dalam mendapat perhatian sangat dari Pemuda Pancasila, mudah-mudahan kedepan PP Merangin dapat memperhatiakan Suku anak dalam lainnya, karena Suku Anak Dalam yang kami didik bukan disini saja tapi masih banyak yang lainnya yang berpencar mencari kehidupan,” ucapnya.

Usai memberi bantuan sembako ke SAD perjalanan PP Merangin terus menuju Balai Desa Bukit Beringin dimana para Anak Yatim sudah menunggu kehadiran PP Merangin ini.

” Alhamdulillah terima kasih tak terhingga kepada PP Merangin yang telah berkujung dan menyantuni anak Yatim Desa ini, moga kegiatan positif ini menjadi berkah dan diridhai Allah SWT,” Ucap Kades Bukit Beringin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

H Mukti : Pj Bupati dan Sekda Merangin Baik-baik Saja

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas