Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:56 WIB

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke 62 dan memperingati hari Jadi Srikandai Ke 20, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) dan Srikandi PP Kabupaten Merangin melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sejumlah sembako dan Pakaian layak pakai kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Merangin Jambi.

Selain pembagian paket sembko terhadap SAD, Pemuda Pancasila juga menyantuni Sepuluh orang Anak yatim yang berada di Desa tersebut.

Sejumlah bantuan sembako langsung diserahkan oleh Sekretaris Majelis Petimbangan Organisasi (MPO) Harmaini kepada perwakilan temengung dikomplek pemukiman Suku Anak Dalam Bukit Beringin.

Baca Juga  Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Sedangkan santunan anak yatim diserahkan oleh Ketua Srikandi Pemuda Pansila kepada Sepuluh anak Yatim yatimpiatu dan di dampingi Kepala Desa Bukit Beringin Hadayat.

Sekretaris MPO saat memberi bantuan kepada SAD, mengatakan Pembagian bantuan ini sengaja diniatkan jauh-jauh hari menjelang HUT PP dan HUT Srikandi.

” Pemberian bantuan sembako kepada Saudara kita Suku Anak Dalam ini adalah wujud dari kebersamaan dan kepedulian PP Merangin, karena mereka layak hidup sebagaimana manusia biasa, meskipun tinggalnya dihutan,” Kata Harmaini Rabu siang (28/10/21).

Baca Juga  H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Selanjutnya Harmaini mengatakan,” Apalagi saat ini mata pencaharian mereka sudah semakin sulit, karena berburu babi semakin berkurang dalam hutan. Jadi SAD ini perlu diperhatikan,”ujarnya.

Sementara Pendamping dan Pendidik Suku Anak Dalam (SAD) Ibu Arumi, mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah berkunjung sekaligus memberi bantuan kepada SAD asuhannya.

” Suatu kehormatan bagi kami, suku anak dalam mendapat perhatian sangat dari Pemuda Pancasila, mudah-mudahan kedepan PP Merangin dapat memperhatiakan Suku anak dalam lainnya, karena Suku Anak Dalam yang kami didik bukan disini saja tapi masih banyak yang lainnya yang berpencar mencari kehidupan,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Usai memberi bantuan sembako ke SAD perjalanan PP Merangin terus menuju Balai Desa Bukit Beringin dimana para Anak Yatim sudah menunggu kehadiran PP Merangin ini.

” Alhamdulillah terima kasih tak terhingga kepada PP Merangin yang telah berkujung dan menyantuni anak Yatim Desa ini, moga kegiatan positif ini menjadi berkah dan diridhai Allah SWT,” Ucap Kades Bukit Beringin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Meraingin

BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko