Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:56 WIB

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke 62 dan memperingati hari Jadi Srikandai Ke 20, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) dan Srikandi PP Kabupaten Merangin melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sejumlah sembako dan Pakaian layak pakai kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Merangin Jambi.

Selain pembagian paket sembko terhadap SAD, Pemuda Pancasila juga menyantuni Sepuluh orang Anak yatim yang berada di Desa tersebut.

Sejumlah bantuan sembako langsung diserahkan oleh Sekretaris Majelis Petimbangan Organisasi (MPO) Harmaini kepada perwakilan temengung dikomplek pemukiman Suku Anak Dalam Bukit Beringin.

Sedangkan santunan anak yatim diserahkan oleh Ketua Srikandi Pemuda Pansila kepada Sepuluh anak Yatim yatimpiatu dan di dampingi Kepala Desa Bukit Beringin Hadayat.

Baca Juga  Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Sekretaris MPO saat memberi bantuan kepada SAD, mengatakan Pembagian bantuan ini sengaja diniatkan jauh-jauh hari menjelang HUT PP dan HUT Srikandi.

” Pemberian bantuan sembako kepada Saudara kita Suku Anak Dalam ini adalah wujud dari kebersamaan dan kepedulian PP Merangin, karena mereka layak hidup sebagaimana manusia biasa, meskipun tinggalnya dihutan,” Kata Harmaini Rabu siang (28/10/21).

Selanjutnya Harmaini mengatakan,” Apalagi saat ini mata pencaharian mereka sudah semakin sulit, karena berburu babi semakin berkurang dalam hutan. Jadi SAD ini perlu diperhatikan,”ujarnya.

Sementara Pendamping dan Pendidik Suku Anak Dalam (SAD) Ibu Arumi, mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah berkunjung sekaligus memberi bantuan kepada SAD asuhannya.

Baca Juga  Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami' Dusun Bangko

” Suatu kehormatan bagi kami, suku anak dalam mendapat perhatian sangat dari Pemuda Pancasila, mudah-mudahan kedepan PP Merangin dapat memperhatiakan Suku anak dalam lainnya, karena Suku Anak Dalam yang kami didik bukan disini saja tapi masih banyak yang lainnya yang berpencar mencari kehidupan,” ucapnya.

Usai memberi bantuan sembako ke SAD perjalanan PP Merangin terus menuju Balai Desa Bukit Beringin dimana para Anak Yatim sudah menunggu kehadiran PP Merangin ini.

” Alhamdulillah terima kasih tak terhingga kepada PP Merangin yang telah berkujung dan menyantuni anak Yatim Desa ini, moga kegiatan positif ini menjadi berkah dan diridhai Allah SWT,” Ucap Kades Bukit Beringin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

DPRD

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB