Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 1 Desember 2020 - 20:44 WIB

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

BANGKO-BULENONnews.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin selenggarakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Bencana Alam Serta Kesiap Siagaan Linmas dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Acara sosialosasi dilaksanakan di Aula kantor Satpol PP Kabupaten Merangin Selasa, (1/12), dengan Narasumber oleh Kabid Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Aswirta, Komisioner KPU Merangin Khairul Ikhwan, Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Merangin Vivria Dinata dan Kabid Linmas Provinsi Jambi Aguscik Andi.

Acara Sosialisi tersebut diikuti bebrapa peserta dari perwakilan Linmas Desa, Kelurahan dan Kecamatan serta Anggota Satpol PP Kabupaten Merangin.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini diruang kerjanya mengatakan Sosialisasi ini bertujuan Agar Pilkada 9 Desember 2020 nanti tercipta suasana Kondusif aman dan tertib tanpa adanya gangguan termasuk bencana Alam maupun bencana non alam.

Baca Juga  Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

” Tujuan Sosialisasi ini adalah mewujudkan progaram Satpol PP Provinsi Provinsi Jambi untuk menyukseskan Pilkada 2020, diharapkan kepada Linmas dapat bersinergi, bukan sekedar bertugas di TPS saja, namun jika pada waktu Pelaksanaan nanti terjadi bencana, Linmas supaya dapat membantu masyarakat dalam hal Evakuasi bencana karena cuaca saat ini tidak menentu,” Kata Shobraini.

Sementara Plt Kaban BPBD Kabupaten Merangin Syafri melalui Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin mengutarakan, bahwa BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap siaga dalam situasi apapun.

Baca Juga  Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

” Peran serta BPBD dalam menghadapi Pilkada ini adalah untuk membantu masyarakat yang bekerja bersama dengan Linmas TNI dan Polri jika terjadi bencana, kilta harus lebih dahulu terjun ditengah masyarakat, dengan persiapan peralatan yang kita miliki, seperti perahu karet, tenda serta personil,”Jelasnya.

Daerah manakah yang rentan terhadap bencana?

“Untuk bencana Banjir ada tiga wilayah yang harus kita waspadai, diantaranya sungai Masumai Daerah Pangkalan Jambu, kemudian Daerah Aliran Sungai Tabir dan Sungai Merangin itu Kecamatan Pamenang,” jawabnya.(Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67