Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Meraingin

Selasa, 1 Desember 2020 - 20:44 WIB

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

BANGKO-BULENONnews.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin selenggarakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Bencana Alam Serta Kesiap Siagaan Linmas dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Acara sosialosasi dilaksanakan di Aula kantor Satpol PP Kabupaten Merangin Selasa, (1/12), dengan Narasumber oleh Kabid Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Aswirta, Komisioner KPU Merangin Khairul Ikhwan, Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Merangin Vivria Dinata dan Kabid Linmas Provinsi Jambi Aguscik Andi.

Baca Juga  "Selamat" Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila Merangin Sukses dan Meriah

Acara Sosialisi tersebut diikuti bebrapa peserta dari perwakilan Linmas Desa, Kelurahan dan Kecamatan serta Anggota Satpol PP Kabupaten Merangin.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini diruang kerjanya mengatakan Sosialisasi ini bertujuan Agar Pilkada 9 Desember 2020 nanti tercipta suasana Kondusif aman dan tertib tanpa adanya gangguan termasuk bencana Alam maupun bencana non alam.

” Tujuan Sosialisasi ini adalah mewujudkan progaram Satpol PP Provinsi Provinsi Jambi untuk menyukseskan Pilkada 2020, diharapkan kepada Linmas dapat bersinergi, bukan sekedar bertugas di TPS saja, namun jika pada waktu Pelaksanaan nanti terjadi bencana, Linmas supaya dapat membantu masyarakat dalam hal Evakuasi bencana karena cuaca saat ini tidak menentu,” Kata Shobraini.

Baca Juga  Jika Memang Merangin Zona Hijau, Wali Murid Minta Sekolah Kemabali Dibuka

Sementara Plt Kaban BPBD Kabupaten Merangin Syafri melalui Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin mengutarakan, bahwa BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap siaga dalam situasi apapun.

” Peran serta BPBD dalam menghadapi Pilkada ini adalah untuk membantu masyarakat yang bekerja bersama dengan Linmas TNI dan Polri jika terjadi bencana, kilta harus lebih dahulu terjun ditengah masyarakat, dengan persiapan peralatan yang kita miliki, seperti perahu karet, tenda serta personil,”Jelasnya.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Daerah manakah yang rentan terhadap bencana?

“Untuk bencana Banjir ada tiga wilayah yang harus kita waspadai, diantaranya sungai Masumai Daerah Pangkalan Jambu, kemudian Daerah Aliran Sungai Tabir dan Sungai Merangin itu Kecamatan Pamenang,” jawabnya.(Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok

Meraingin

H. Al Haris Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Meraingin

Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

Meraingin

Muscab II, M. Yani Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Merangin secara Aklamasi

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi