Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Meraingin

Selasa, 1 Desember 2020 - 20:44 WIB

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

BANGKO-BULENONnews.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin selenggarakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Bencana Alam Serta Kesiap Siagaan Linmas dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Acara sosialosasi dilaksanakan di Aula kantor Satpol PP Kabupaten Merangin Selasa, (1/12), dengan Narasumber oleh Kabid Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Aswirta, Komisioner KPU Merangin Khairul Ikhwan, Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Merangin Vivria Dinata dan Kabid Linmas Provinsi Jambi Aguscik Andi.

Baca Juga  Jamah 'Idul Adha Masjid Jami' Dusun Bangko Penuh Ceria

Acara Sosialisi tersebut diikuti bebrapa peserta dari perwakilan Linmas Desa, Kelurahan dan Kecamatan serta Anggota Satpol PP Kabupaten Merangin.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini diruang kerjanya mengatakan Sosialisasi ini bertujuan Agar Pilkada 9 Desember 2020 nanti tercipta suasana Kondusif aman dan tertib tanpa adanya gangguan termasuk bencana Alam maupun bencana non alam.

” Tujuan Sosialisasi ini adalah mewujudkan progaram Satpol PP Provinsi Provinsi Jambi untuk menyukseskan Pilkada 2020, diharapkan kepada Linmas dapat bersinergi, bukan sekedar bertugas di TPS saja, namun jika pada waktu Pelaksanaan nanti terjadi bencana, Linmas supaya dapat membantu masyarakat dalam hal Evakuasi bencana karena cuaca saat ini tidak menentu,” Kata Shobraini.

Baca Juga  Muscab II, M. Yani Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Merangin secara Aklamasi

Sementara Plt Kaban BPBD Kabupaten Merangin Syafri melalui Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin mengutarakan, bahwa BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap siaga dalam situasi apapun.

” Peran serta BPBD dalam menghadapi Pilkada ini adalah untuk membantu masyarakat yang bekerja bersama dengan Linmas TNI dan Polri jika terjadi bencana, kilta harus lebih dahulu terjun ditengah masyarakat, dengan persiapan peralatan yang kita miliki, seperti perahu karet, tenda serta personil,”Jelasnya.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Daerah manakah yang rentan terhadap bencana?

“Untuk bencana Banjir ada tiga wilayah yang harus kita waspadai, diantaranya sungai Masumai Daerah Pangkalan Jambu, kemudian Daerah Aliran Sungai Tabir dan Sungai Merangin itu Kecamatan Pamenang,” jawabnya.(Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Al Haris Sebut Merangin Punya 10 Hektar Lahan Ubi Jalar

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal