Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Selasa, 1 Desember 2020 - 20:44 WIB

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

BANGKO-BULENONnews.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin selenggarakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Bencana Alam Serta Kesiap Siagaan Linmas dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Acara sosialosasi dilaksanakan di Aula kantor Satpol PP Kabupaten Merangin Selasa, (1/12), dengan Narasumber oleh Kabid Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Aswirta, Komisioner KPU Merangin Khairul Ikhwan, Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Merangin Vivria Dinata dan Kabid Linmas Provinsi Jambi Aguscik Andi.

Baca Juga  Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Acara Sosialisi tersebut diikuti bebrapa peserta dari perwakilan Linmas Desa, Kelurahan dan Kecamatan serta Anggota Satpol PP Kabupaten Merangin.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini diruang kerjanya mengatakan Sosialisasi ini bertujuan Agar Pilkada 9 Desember 2020 nanti tercipta suasana Kondusif aman dan tertib tanpa adanya gangguan termasuk bencana Alam maupun bencana non alam.

” Tujuan Sosialisasi ini adalah mewujudkan progaram Satpol PP Provinsi Provinsi Jambi untuk menyukseskan Pilkada 2020, diharapkan kepada Linmas dapat bersinergi, bukan sekedar bertugas di TPS saja, namun jika pada waktu Pelaksanaan nanti terjadi bencana, Linmas supaya dapat membantu masyarakat dalam hal Evakuasi bencana karena cuaca saat ini tidak menentu,” Kata Shobraini.

Baca Juga  Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu'afa

Sementara Plt Kaban BPBD Kabupaten Merangin Syafri melalui Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin mengutarakan, bahwa BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap siaga dalam situasi apapun.

” Peran serta BPBD dalam menghadapi Pilkada ini adalah untuk membantu masyarakat yang bekerja bersama dengan Linmas TNI dan Polri jika terjadi bencana, kilta harus lebih dahulu terjun ditengah masyarakat, dengan persiapan peralatan yang kita miliki, seperti perahu karet, tenda serta personil,”Jelasnya.

Baca Juga  Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

Daerah manakah yang rentan terhadap bencana?

“Untuk bencana Banjir ada tiga wilayah yang harus kita waspadai, diantaranya sungai Masumai Daerah Pangkalan Jambu, kemudian Daerah Aliran Sungai Tabir dan Sungai Merangin itu Kecamatan Pamenang,” jawabnya.(Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasil Swab Antigen Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi ‘Negative’

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Jagung Merangin Dijual Keluar Provinsi, UMKM Beli Jagug Dari Sarolangun dan Bungo

Meraingin

Sukoso Bilang, Aset Wisata Yang Rusak Bukan Milik Disparpora Merangin

Meraingin

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Meraingin

Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional