Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Selasa, 28 September 2021 - 14:37 WIB

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Bulenonnews.com -Merangin. Akibat curah hujan yang sangat tinggi, berapa minggu belakangan ini Sungai Tabir dan Sungai lainnya yang ada di Kabupaten Merangin meluap dan merendam pemukiman penduduk, bahkan Pemakaman di pingir bantaran sungai jadi tergerus dan terancapa hanyut.

Dalam hal ini warga Desa Buluran Panjang Kecamatam Tabir, sepakat bersama ahliwaris untuk memindahkan pemakaman pinggiran sungai yang terancam tergerus dan menghanyutkan tulang belulang jenazah yang ada di pemakaman.

Baca Juga  Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Menurut Tokoh Agama Desa Buluran Panjang, Abdul Hayat Pemindahan Pemakaman tersebut karena lokasi pemakaman tergerus akibat hantaman air sungai yang begitu deras.

“Lebih kurang 10 pemakaman yang dipindahkan, tidak ada indikasi lain, hanya murni hantaman arus sungai yang menumbur lokasi Pemakaman.,” ujar Hayat via ponsel, Senin (28/9/21).

Baca Juga  Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Dikatakan Abdul Hayat,” Semua Pihak Desa dan BPD serta keluarga ahliwaris sudah duduk bersama untuk memindahkan dan menggali pemakaman usai sholat jumat lalu, “sambungnya.

Saat warga menggali dan memindahkan benerapa pemakaman itu, kepala Desa Buluran Panjang turut menyaksikan dilokasi galian pemakaman tersebut. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

Meraingin

Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

Meraingin

Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Anies Baswedan Beri Ucapan “Selamat” Kepada dr. Sephelio

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD