Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu

Home / Meraingin

Selasa, 28 September 2021 - 14:37 WIB

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Bulenonnews.com -Merangin. Akibat curah hujan yang sangat tinggi, berapa minggu belakangan ini Sungai Tabir dan Sungai lainnya yang ada di Kabupaten Merangin meluap dan merendam pemukiman penduduk, bahkan Pemakaman di pingir bantaran sungai jadi tergerus dan terancapa hanyut.

Dalam hal ini warga Desa Buluran Panjang Kecamatam Tabir, sepakat bersama ahliwaris untuk memindahkan pemakaman pinggiran sungai yang terancam tergerus dan menghanyutkan tulang belulang jenazah yang ada di pemakaman.

Baca Juga  Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Menurut Tokoh Agama Desa Buluran Panjang, Abdul Hayat Pemindahan Pemakaman tersebut karena lokasi pemakaman tergerus akibat hantaman air sungai yang begitu deras.

“Lebih kurang 10 pemakaman yang dipindahkan, tidak ada indikasi lain, hanya murni hantaman arus sungai yang menumbur lokasi Pemakaman.,” ujar Hayat via ponsel, Senin (28/9/21).

Baca Juga  Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Dikatakan Abdul Hayat,” Semua Pihak Desa dan BPD serta keluarga ahliwaris sudah duduk bersama untuk memindahkan dan menggali pemakaman usai sholat jumat lalu, “sambungnya.

Saat warga menggali dan memindahkan benerapa pemakaman itu, kepala Desa Buluran Panjang turut menyaksikan dilokasi galian pemakaman tersebut. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

Forum Lintas Perangkat Daerah Merangin, Himpun Usulan RKPD Tahun 2023

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR