Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Berita

Kamis, 9 September 2021 - 23:17 WIB

Tercebur Kedalam Septic Tank Dua Anak Meregang Nyawa

 

Bulenonnews-Tanjab Barat. Dua anak di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat dikabarkan meninggal dunai, Kamis (09/8/21).

Informasi dihimpun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Kedua anak tersebut ditemukan oleh orang taunya di dalam Kolam Septic Tank Bangunan Ruko yang belumsiap tidak jauh dari runah korban.

Kedua anak tersebut sempat dilarikan ke Puskesmas Sukorejo namaun tak sempat tertokong lagi dan meninggal.

Kapolsek Betara AKP S. Harefa, SE, MM membenarkan peristiwa terjadi di wilayahnya itu.

Baca Juga  H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

“Kedua anak tersebut yakni Allifa Alfa Kamala (5) dan Muhammad Kenzi Meldi (4) warga RT, 11 Dusun Pasar Desa Pematang Lumut Kec. Betara,” ungkap Kapolsek, Kamis.

Kaposlek mengatakan berdasarkan keterangkan saksi-saki, sekitar pukul 11.30 WIB kedua anak tersebut bermain, namun bebrapa saat tidak pulang, sehingga orang tuanya mencari.

Jumardi (36) ayah dari korban Muhammad Kenzi Meldi mencari anaknya di sekitar Bangunan Ruko dan melihat Sendal Anaknya terapung dilokasi kolam yang rencana digunakan untuk septictank bangunan ruko yang belum siap.

Baca Juga  Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Kedua orang tua Korban langsung mencari ke dalam kolam tersebut dan menemukan kedua anak di dalam kolam.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilakukan pihak Puskesmas Sukerejo Kecamatan Betara terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata AKP Harefa.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Betara, Korban atas nama Allifa Alfa Kamala telah dimakamkan di TPU Desa Pematang Buluh sekira pukul 16.45 WIB.

Baca Juga  Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

“Korban Muhammad Kenzi Meldi telah dibawa ke Padang – Sumbar untuk dimakamkan dan berangkat sekira pukul 16.15 Wib dari rumah duka di Pematang Lumuti,” ungkapnya.

Ditambahkan Kaplsek, dari hasil rekaman CCTV salah satu warga bahwa kedua korban benar bermain ke arah bangunan ruko yang belum siap tetsebut.

Saat ini TKP kolam tersebut telah dipasang garis polisi.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

Bocah 5 Tahun Meninggal Digigit Ular Berbisa di Merangin

Berita

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat