Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Berita

Senin, 18 Maret 2024 - 16:15 WIB

Pj Bupati Bangga Murid SD di Merangin Rajin Puasa, H Mukti Pantau Proses Belajar di SD

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki hari ke-7 Puasa Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti memantau proses belajar mengajar bagi murid Sekolah Dasar. H Mukti ingin tahu ketika berpuasa proses belajar mengajar di tingkat SD murid-muridnya baik-baik saja.

Sebagai langkah awal, Pj bupati bersama Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, memantau aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 253 Kelurahan Pematang Kandis Bangko, Senin (18/3).

Pj Bupati tidak ingin dalam bulan puasa itu, semangat belajar anak-anak jadi menurun. Begitu juga dengan para gurunya, harus tetap bersemangat mengajar anak-anak meskipun dalam kondisi berpuasa.

Baca Juga  H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

‘’Alhamdulillah setelah kita cek langsung, anak-anak yang sedang berpuasa ketika mengikuti proses belajar mengajar semua baik-baik saja,’’ujar Pj Bupat sambil menyalami satu persatu murid yang sedang belajar.

H Mukti sempat memuji kondisi SD Negeri 253 yang sangat bersih, sehingga murid-muridnya merasa nyaman bersekolah di sekolah favorite yang jumlah muridnya mencapai 600 orang anak tersebut.

Baca Juga  Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Pj Bupati minta kondisi yang sangat baik itu terus dipertahankan. Pada kesempatan itu H Mukti juga mengecek kondisi ruang guru. ‘’Kebutuhan berapa jumlah tenaga pendidik harus kita penuhi,’’terang H Mukti.

Jika ada guru yang sudah pensiun harus cepat diganti, sehingga proses belajar mengajar di sekolah itu tidak ‘pincang’ dan tetap lancar-lancar saja. Begitu juga jika ada bangunan sekolah yang rusak harus cepat diperbaiki. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Berita

Raih WTP Ke Delapan, Pj Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada TAPD

Berita

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

Berita

Jalan Simpang Tengkorak Pulau Rengas dan Jalan Geopark di Perbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Hadiri Pernikahan Putri Kabag Kesra Merangin

Berita

Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit