Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / DPRD

Rabu, 24 April 2024 - 06:58 WIB

Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM- Pemkab Tanjung Jabung Barat, saat ini telah membangun Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi masyarakat Tanjab Barat, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Tungkal Ilir. (24/04/24).

Pemakaman umum yang dibangun Pemkab Tanjabbar ini diketahui bisa menampung 7000 makam dengan lahan hampir 3,5 hektar.

Menanggapi terkait pembangunan TPU ini, DPRD Tanjabbar mengapresiasi dengan telah tersedia nya tempat pemakaman umum bagi masyarakat yang mana selama ini belum dibangun dan tertata secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Tanjabbar Jamal Darmawansie saat menghadiri peresmian TPU ‘Berkah ‘ yang dilakukan Bupati Tanjabbar Anwar Sadat.

Baca Juga  Warga Stop Pengerjaan Pemasangan Pipa Gas di Kelurahan Mekar Jaya Betara

”  Dengan adanya Pemakaman ini sangat membantu masyarakat, apalagi saat ini kalau kita berbicara Kuala Tungkal dan sekitarnya, apabila masyarakat yang meninggal dunia sangat sulit mendapatkan tempat pemakaman.” Kata Jamal.

Jamal berharap dengan dibangunnya TPU berkah ini walau pun sedikit agak jauh, namun masyarakat diharapkan mau memakamkqn  di TPU yang tersedia ini

”  Dengan keadaan saat ini, kita lihat tempatnya cukup baik, maka dari itu kita sangat mendukung apabila TPU ini bisa dikelola dengan baik kedepannya.” Ujarnya.

Baca Juga  Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Menurut Jamal DPRD sangat mendukung apabila keinginan Bupati untuk menambah dengan membangun TPU di setiap Kecamatan yang ada di  Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tidak menutup kemungkinan bisa dibangun disettap Kecamatan, seperti Kecamatan Sebrang kota atau Kecamatan Betara, karena wilayah ini Medan dan akses jalannya nya sangat sulit dan tidak bisa dibangun cuma satu titik.” Ungkapnya .

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Teluk Kulbi 

DPRD

DPRD Deadline Pemerintah 1 Minggu Surati Partai Agar Usulkan Nama Cawabup Merangin

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Kuala Indah

DPRD

Anggota DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Batangasam

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga, Dengarkan Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum

DPRD

Fraksi PDI-P DPRD Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

DPRD

Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu