Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Modis

Sabtu, 21 Januari 2023 - 17:40 WIB

Cara Merawat Dress dengan Payet Supaya Lebih Awet

Cara Merawat Dress dengan Payet Supaya Lebih Awet. [Sumber foto: Unsplash.com]

Cara Merawat Dress dengan Payet Supaya Lebih Awet. [Sumber foto: Unsplash.com]

Ada banyak cara untuk tampil dengan modis dan elegan, salah satunya adalah dengan menggunakan dress yang memiliki detail payet atau manik-manik. Hal inilah yang membuat dress dengan aksen payet sering digunakan saat menghadiri acara formal dan momen-momen spesial.

Oleh karena dress berpayet digunakan untuk menghadiri acara spesial, perawatannya pun harus sama-sama spesialnya. Meskipun butuh usaha ekstra, cara merawat dress dengan payet ini akan membuat item fesyen favorit Anda ini awet dan tetap indah dalam waktu yang lama.

5 Cara Merawat Dress dengan Payet

Dress dengan detail payet atau manik-manik pada permukaannya memang harus dirawat dengan khusus agar aksesoris yang memperindah tampilan dress milik Anda tersebut tidak mudah terlepas.

1. Mencuci dengan Tangan

Mencuci dress dengan payet tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Detail payet atau manik-manik pada dress akan mudah terlepas dan rusak apabila dicuci dengan menggunakan bantuan mesin cuci.

Oleh karena itu, Anda harus selalu mencuci pakaian yang memiliki payet dengan menggunakan tangan. Carilah bagian dress berpayet yang terkena noda terlebih dahulu sebelum menguceknya dengan menggunakan deterjen berbahan ringan demi menjaga kualitas serat kain pada dress yang Anda miliki.

2. Jangan Diperas

Setelah dress berpayet selesai dicuci dan dibilas, Anda tinggal melanjutkan ke proses pengeringan. Untuk mengurangi risiko lepasnya payet atau manik-manik pada pakaian, usahakan agar tidak memeras dress berpayet milik Anda.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Alih-alih memerasnya, Anda bisa merentangkan pakaian untuk dikeringkan. Anda bisa menggunakan handuk untuk menyerap air dari dress berpayet milik Anda dan baru menggantungnya dengan hanger begitu kondisi dress sudah setengah kering. Jangan lupa untuk menjemurnya di tempat yang teduh.

3. Menggunakan Jasa Dry Clean

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk merawat dress berpayet yang Anda miliki, Anda bisa mengandalkan jasa dry clean sesekali. Anda bisa menemukan jasa dry clean dengan mudah di sekitar Anda karena jenis usaha ini tersebar di mana saja.

Selain tidak melalui proses yang lama dan sulit, hasil pencucian oleh jasa dry clean tentu akan lebih maksimal daripada mencuci manual dengan tangan sendiri. Anda juga tidak perlu mencemaskan kalau-kalau payet akan rusak atau terlepas.

4. Melicinkan Dress Berpayet dengan Setrika Uap

Sebenarnya, menyetrika dress berpayet adalah hal yang harus Anda hindari. Hal ini dikarenakan setrika akan membuat aplikasi payet atau manik-manik pada dress rusak dan mudah lepas alih-alih membuat dress menjadi rapi.

Namun, risiko itu bisa dikurangi jika Anda menggunakan setrika uap alih-alih setrika biasa. Menyetrika pakaian dengan setrika uap yang diatur dalam mode suhu rendah akan membuat dress berpayet Anda tetap rapi dan tidak mudah rusak atau kehilangan payetnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Perbaikan Sementara Jalan Hidayat 

5. Menyimpan secara Khusus di Dalam Lemari

Meskipun sama-sama disimpan di dalam lemari dengan pakaian lainnya, Anda harus tetap memperhatikan trik khusus untuk menyimpan dress berpayet di dalam lemari. Anda harus menggantung dan melapisi dress berpayet dengan plastik transparan.

Pelapisan dengan plastik sebelum digantung dilakukan untuk mencegah detail payet menyangkut dengan payet atau serat dari pakaian lain. Anda juga tidak boleh menyimpan pakaian berpayet dalam tempat yang lembap jika tidak ingin pakaian terkena jamur.

Itulah beberapa cara merawat dress yang memiliki detail payet dengan baik dan benar. Jika Anda tertarik untuk membeli dress dari merek lokal dengan kualitas terbaik dan modis dipadukan dengan item fesyen yang lain, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli brand Agni yang memiliki official store di marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia seperti Blibli.

Di Blibli, Anda bisa membeli berbagai produk fesyen dari Agni dengan desain yang menarik dan unik dengan rentang harga yang terjangkau mulai dari Rp125 ribuan hingga Rp200 ribuan. Selain berkualitas orisinal, Anda juga bisa mendapatkan banyak promo di Blibli, mulai dari promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, dan pilihan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan berbelanja Anda.(*)

Share :

Baca Juga

Modis

Pilihan Sprei Bagus untuk Anak Perempuan yang Bikin Betah di Kamar

Modis

6 Model Baju Lebaran Wanita yang Bagus untuk Silaturahmi