Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / DPRD

Minggu, 2 April 2023 - 20:05 WIB

DPRD Tanjab Barat Akan Lakukan Pengecekan Alat USG Ke Puskesmas 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Alat kesehatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di sejumlah puskesmas tidak berani untuk menggunakannya. Terkait hal itu DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan melakukan pengecekan ke puskesmas yang mendapatkan alat tersebut.

Ketua Komisi II Suprayogi mengatakan terkait hal itu pihaknya akan melalukan pemeriksaan ke lokasi alat tersebut. Menurutnya, kelima puskesmas yang mendapat alat USG tersebut akan dicek secara maraton.

“Terkait itu kita akan melakukan pengecekan kelapangan (red, puskesmas) yang menerima alat USG itu,” katanya.

Baca Juga  DPRD tanjung Jabung Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat

Yogi menyebutkan nantinya pihaknya juga akan melihat efektif atau tidak alat tersebut digunakan. Dan seberapa bisa digunakan dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar.”Kita akan lihat seberapa efektifnya atau tidak,” ungkapnya.

Informasi yang kita terima sejauh ini banyak kendala dalam menggunakan USG di puskesmas yang ada. “Kita akan dalami itu lebih jauh saat turun nanti,” ujarnya.

Baca Juga  Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Yogi juga akan meminta keterangan dari pihak Dinas Kesehatan terkait alat USG tersebut. “Nantinya akan kita panggil juga Dinas Kesehatan terkait alat ini.” Tandasnya.

Diberitakan sebelumnya pengadaan alat USG di sejumlah puskesmas menuai masalah. Seperti alat USG yang tersimpan secara rapi dan tidak berani menggunakan alat tersebut sebab belum ada serah terima alat. Alat USG diterima  sejak 10 Oktober 2022 lalu.

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024

DPRD

Reses I Tahun,Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Lumut

DPRD

Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya

DPRD

Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Henrizal Selama Menjabat Sebagai Sekwan

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh