Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Politik

Senin, 26 April 2021 - 19:20 WIB

DPRD Tanjab barat Gelar Rapat Paripurna kedua Pembahasan 4 Raperda inisiatif

Bulenon News.com Tanjab Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung barat menggelar rapat paripurna kedua pembahasan 4 Raperda Inisiatif Pemkab tanjung Jabung Barat dan 4 Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Penyampaian pemandangan umum oleh Anggota Dewan dengan membawa Suara Fraksi terhadap Raperda Inisiatif Pemkab Tanjung Jabung Barat dan Penyampaian Pendapat Bupati atas Penjelasan Bapemperda terhadap Raperda Inisiatif DPRD.

Rapat di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Muh Sjafril Simamora, SH. Senin (26/04/21)

Wakil ketua DPRD Tanjung Jabung barat, Sjafril Simamora mengatakan rapat paripurna kedua ini adalah rapat tentang pembahasan Raperda yang diajukan oleh Pemkab Tanjab Barat, yakni Raperda perubahan kedua atas perda Kabupaten Tanjab Barat nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Raperda tentang Penyelenggaraan jasa konstruksi, Raperda tentang perubahan kedua atas Perda no 50 tahun 2001 tentang tarif air minum dan non air pada Perusahaan Umum Daerah Tirta Pengabuan serta Raperda tentang Perubahan ketiga atas Perda no 8 tahun 2011 tentang Retribusi jasa usaha.

Baca Juga  Hasbi Anshory Anggota DPR RI Serahkan Satu Unit Ambulan Ke Yayasan Tahan Kilang

“Rapat paripurna kedua pembahasan 4 Raperda inisiatif pemkab tanjung Jabung barat dan 4 Raperda inisiatif DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat kita mulai dengan mendengarkan pemandangan umum oleh anggota dewan” ujar wakil kedua dprd Tanjabbar, Sjafril Simamora

Pemandangan umum membawa suara fraksi di awali dengan penyampaian dari fraksi PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Satria Tubagus RyanHermawan, fraksi PDI perjuangan  menyambut baik 4 Raperda inisiatif tersebut serta membuat payung hukum.

“Kami sepakat atas Raperda tersebut supaya Dapat dibahas ketahap selanjutnya” ungkap satria tubagus.

Selanjutnya fraksi Golkar yang di sampaikan oleh Nurkholis, fraksi Golkar Menyambut baik dan memberi apresiasi terkait Raperda.

“Fraksi Golkar setuju terkait pembahasan Raperda inisiatif pemkab tanjung Jabung barat dan Raperda inisiatif DPRD Tanjung jabung barat” kata nurkholis.

Baca Juga  Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi

Fraksi PAN yang dibacakan oleh Nova Anggun Sari menyampaikan bahwa fraksi PAN menyampaikan apresiasi kepada pemkab tanjung Jabung barat yang terus melakukan pembangunan di kabupaten tanjung Jabung Barat.

“Fraksi PAN menyetujui 4 Raperda inisiatif pemkab tanjung Jabung barat dan fraksi PAN meminta untuk di bahas ke tahap selanjutnya” ungkap Nova.

Fraksi PKB yang disampaikan oleh Subari mengatakan fraksi PKB menyetujui pembahasan 4 Raperda inisiatif pemkab Tanjung Jabung Barat dan 4 Raperda inisiatif DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kami dari fraksi PKB menyetujui Raperda tersebut sebagaimana yang telah di bahas dan bisa di lanjutkan ke tahap selanjutnya” ujar Subari.

Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh H. Assek mengatakan fraksi Gerindra sangat mendukung Raperda inisiatif pemkab Tanjung Jabung Barat.

“Fraksi Gerindra sepakat dan menyetujui terhadap 4 raperda untuk di tindak lanjuti dan di proses ke tahap tahap selanjutnya” tegas Assek.

Baca Juga  Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki

Fraksi Tanjung Jabung barat bersatu yang di sampaikan H. Fahrizal, S. Pd mengatakan fraksi Tanjung Jabung barat bersatu sepakat terhadap 4 Raperda yang menjadi pembahasan bersama Ini.

“Raperda yang disampaikan sekiranya dapat di tindak lanjuti ketahap selanjutnya dan semoga menjadi hal yang berdampak positif terhadap masyakarat” ungkap Fahrizal.

Sementara fraksi Nasdem PPP yang disampaikan oleh rayun mengatakan terkait Raperda yang dibahas Semoga selalu berpihak kepada masyarakat.

“Fraksi Nasdem PPP sepakat terkait Raperda inisiatif pemkab tanjung jabun barat, dan fraksi Nasdem PPP meminta agar di tindaklanjuti ke tahap selanjutnya” terangnya.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan penyampaian pendapat bupati atas penjelasan BAPEMPERDA terhadap Raperda inisiatif DPRD.

Rapat paripurna kedua tersebut di hadiri langsung Oleh wakil bupati Tanjung Jabung Barat, forkopimda, anggota DPRD Tanjung Jabung barat, serta kepala OPD lingkup Kabupaten Tanjung Jabung barat.

 

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Tetapkan UAS-HAIRAN Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Politik

Abdullah Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat

Politik

Bawaslu Kabupaten Tanjabbarat Wujudkan Pilkada Damai

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024

Batang Hari

Hasbi Anshory Anggota DPR RI Serahkan Satu Unit Ambulan Ke Yayasan Tahan Kilang