Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Ekonomi

Rabu, 22 Maret 2023 - 19:07 WIB

Gandeng Bulog Kuala Tungkal,Dinas Koperindag Tanjab Barat Melaksanakan Operasi Pasar

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dinas UKM Koperindag Tanjung Jabung Barat gandeng Bulog melaksanakan Operasi Pasar Bahan kebutuhan Pokok di Gedung Runtuh, Kuala Tungkal, Selasa (21/3/23) Pagi.

Operasi Pasar yang dilaksanakan bersama Bulog Cabang Tanjung Jabung Barat ini sebagai upaya membuat stabil harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat Marhalim menyebutkan, Operasi pasar bersama Bulog ini dilaksanakan di Satu titik.

“Hari ini (Selasa,red) Operasi pasar dilaksanakan di Gedung Runtuh Kuala Tungkal. Untuk Bahan kebutuhan pokok yang dioperasi pasarkan ada Cabai, Bawang Merah, Gula Pasir, Minyak Goreng, Beras Medium dan Daging beku.

Baca Juga  Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

“Harga jualnya untuk Cabai Rp 30 Ribu Per Kilogram, Bawang Merah Rp 30 Ribu, Gula Pasir Rp13.500,- per kilogram. Sementara untuk Minyak Goreng Rp13.500,- Daging Beku Rp 80 Ribu Per Kilogram, Telur Rp1.600,- per butir dan Beras Medium Rp55.000,- per 5 Kilogram,” bebernya.

Baca Juga  Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal, Lakukan Giat Operasi Pengawasan Orang Asing di Ambang Luar Muara Sabak

Operasi pasar ini kata Marhalim, akan kembali dilakukan Koperindag bersama Bulog jika kondisi Harga bahan kebutuhan pokok di Pasar kurang stabil.

“Sejauh ini masih terpantau aman hanya saja ada kenaikan di sejumlah kebutuhan yang hari ini dilakukan operasi pasar. Kita akan lihat situasi untuk melakukan operasi pasar nya dan akan melakukan pemantauan terus di Bulan Suci Ramadhan nanti,” ungkapnya.*

 

Penulis/ Editor :Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pasokan Kurang, Harga Bahan Pokok Dipasar Tidak Stabil

Ekonomi

Permintaan Ikan Bawal Putih Meningkat Jelang Perayaan Imlek

Ekonomi

Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok Petani Mengeluh

Ekonomi

Perum Bulog Kuala Tungkal Memiliki Stok Beras Untuk Tiga Bulan Kedepan

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Ekonomi

Sempat Mengalami Kenaikan, Harga Ayam Kembali Normal: Kadisperindag Akibat Pasokan Kurang 

Ekonomi

Polres Bersama Dinas Koperindag Tanjab Barat Cek Harga Kebutuhan Pokok