Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / DPRD

Senin, 18 Maret 2024 - 20:33 WIB

Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) H.Abdullah,S.E menghadiri pembukaan Festival Arakan Sahur tahun 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya, ditahun ini, festival Arakan Sahur dibuka oleh Menteri Parekraf Sandiaga. Minggu malam, (17/03/24).

Dengan terpilihnya Festival Arakan Sahur kedalam 110 Event Terbaik Versi Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi di sektor pariwisata dan kebudayaan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku Pariwisata dan dan budaya di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat H.Abdullah,S.E mengapresiasi pergelaran Festival Arakan Sahur tahun 2024 ini, menurutnya hal ini merupakan tradisi budaya khas Tanjab Barat yang memang sudah sepatutnya dipromosikan ditingkat Nasional.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

“Luarbiasa setiap tahunnya selalu digelar meriah kita harap Festival Arakan Sahur yang sudah menjadi tradisi kita ini dapat dikenal secara luas ditingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat dalam sambutan nya menyampaikan festival arakan sahur adalah tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dan ini juga telah menjadi kalender nasional. “Pada tahun 2023 lalu Arakan sahur pernah mendapatkan penghargaan dari kementerian parekraf, ” Ujar Bupati.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten tanjung jabung barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi, kami juga berterimakasih dan apresiasi dari Kemenperekraf yang telah berkenan hadir di tengah tengah masyarakat Tanjab barat, ” timpal Bupati

Baca Juga  Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan apresiasi kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjung jabung barat. Karena arakan sahun menjadikan festival arakan sahur menjadi yang terbaik se-nusantara.

“Festival arakan sahur Ini adalah kolaborasi budaya dan arakan sahur, Menjadi daya tarik daya wisata religi. Saya ingin mengangkat tulang punggung destinasi wisata halal Indonesia. Dan Festival ini menjadi kekuatan dari provinsi jambi.” Tutupnya.*

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

DPRD

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ke-IV DPRD Tanjab Barat

DPRD

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar, Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045

DPRD

Proyek Multiyears Gagal, Dewan Sebut Pemkab Tanjab Barat Tidak Siap Secara Administrasi

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh