Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / DPRD

Senin, 18 Maret 2024 - 20:33 WIB

Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) H.Abdullah,S.E menghadiri pembukaan Festival Arakan Sahur tahun 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya, ditahun ini, festival Arakan Sahur dibuka oleh Menteri Parekraf Sandiaga. Minggu malam, (17/03/24).

Dengan terpilihnya Festival Arakan Sahur kedalam 110 Event Terbaik Versi Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi di sektor pariwisata dan kebudayaan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku Pariwisata dan dan budaya di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat H.Abdullah,S.E mengapresiasi pergelaran Festival Arakan Sahur tahun 2024 ini, menurutnya hal ini merupakan tradisi budaya khas Tanjab Barat yang memang sudah sepatutnya dipromosikan ditingkat Nasional.

Baca Juga  Pamit dengan Staf DPRD Tanjab Barat, Henrizal :Semoga Kita Selalu di Berikan Kesehatan

“Luarbiasa setiap tahunnya selalu digelar meriah kita harap Festival Arakan Sahur yang sudah menjadi tradisi kita ini dapat dikenal secara luas ditingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat dalam sambutan nya menyampaikan festival arakan sahur adalah tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dan ini juga telah menjadi kalender nasional. “Pada tahun 2023 lalu Arakan sahur pernah mendapatkan penghargaan dari kementerian parekraf, ” Ujar Bupati.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten tanjung jabung barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi, kami juga berterimakasih dan apresiasi dari Kemenperekraf yang telah berkenan hadir di tengah tengah masyarakat Tanjab barat, ” timpal Bupati

Baca Juga  Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan apresiasi kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjung jabung barat. Karena arakan sahun menjadikan festival arakan sahur menjadi yang terbaik se-nusantara.

“Festival arakan sahur Ini adalah kolaborasi budaya dan arakan sahur, Menjadi daya tarik daya wisata religi. Saya ingin mengangkat tulang punggung destinasi wisata halal Indonesia. Dan Festival ini menjadi kekuatan dari provinsi jambi.” Tutupnya.*

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Henrizal Selama Menjabat Sebagai Sekwan

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2022

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II

DPRD

Tubagus Ajak Masyarakat Suksekan Vaksinasi Booster

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Pembahasan KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak