Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / DPRD

Senin, 18 Maret 2024 - 20:47 WIB

Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di bawah kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Dan H. Hairan, SH, agar segera mengusulkan anggaran terkait pengembangan ekowisata hutan mangrove yang berlokasi  di Desa Tungkal Satu kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah,SE, saat dikonfirmasi pasca kunjungan kerja menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Minggu (17/03/24)

“Kita minta pihak Pemkab agar segera menyusun dan mengusulkan anggaran kepada pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia terkait ekowisata hutan mangrove di daerah Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat dikonfirmasi,Senin (18/03/24).

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Pernyataan dan permintaan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung barat H. Abdullah, terhadap pihak pemerintah daerah agar segera menyusun dan mengusulkan anggaran terkait pengembangan ekowisata mangrove kepada pihak kementerian bukan sebatas guyonan belaka, melainkan hal tersebut  disikapi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada saat mendampingi kunjungan kerja menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno ke Wisata Mangrove.

“Kemarin kita mendengar sendiri,  disaksikan para Dirjen dan deputi, saat di lokasi (Kawasan hutan mangrove). Pak Menteri Pariwisata RI (Sandiaga Uno) menyampaikan meminta agar pemerintah daerah segera menyusun dan mengusulkan anggaran terkait pengembangan apa – apa saja yang dibutuhkan untuk pengembangan ekowisata mangrove ini” papar Ketua DPRD H. Abdullah,SE.

Ketua DPRD berharap, terkait pembicaraan dengan bapak menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta disaksikan oleh Gubernur Jambi Al Haris, bersama Dirjend dan Deputi kementerian pariwisata, agar usulan yang dipinta oleh menteri pariwisata segera dibuat pada tahun 2024 ini, dengan menjadi pertimbangan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bahwa kita (Kabupaten Tanjung Jabung Barat.red) benar – benar sangat serius mengembangkan potensi pariwisata hutan mangrove dan diharapkan agar keinginan bersama terealisasi anggaran untuk tahun 2025  nantinya.

Baca Juga  Reses II Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Rawa Medang

“Kita berharap pembicaraan pada saat di lokasi Kawasan hutan mangrove bersama bapak menteri Pariwisata RI, pihak Pemkab kita (Kabupaten Tanjung Jabung Barat) sigap mengambil peluang agar bisa segera menyusun rencana anggaran terkait kebutuhan pengembangan ekowisata mangrove ini, diharapkan terealisasi pada tahun 2025 mendatang ” Pungkas Ketua DPRD.*

 

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Bacakan Naskah BKRD Saat Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-66

DPRD

M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

DPRD

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

DPRD

Wakil Ketua I DPRD Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

DPRD

Hadiri Bazar Ramadhan,Ketua DPRD Tanjab Barat Berharap Kehadiran Menparekraf bisa mendorong ekonomi kreatif UMKM