Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Berita

Selasa, 5 Maret 2024 - 22:02 WIB

Merangin Kembali Raih Sertifikat Adipura

 

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Merangin menjadi salah satu dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang meraih Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Sebelumnya pada 2022 Kabupaten Merangin juga menerima sertifikat yang sama, atas kinerja baiknya dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau wilayah kabupaten/kota 2023.

Sertifikat Adipura tersebut, diserahkan Wakil Menteri LHK Alue Dohong kepada Pj Bupati Merangin H Mukti melalui Asisten II Setda Merangin Suherman, di Auditorium Kementerian LHK Jakarta, Selasa (05/3).

Baca Juga  Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

‘’Alhamdulillah Sertifikat Adipura kembali kita raih. Dua kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi yang meraih penghargaan tersebut, Kabupaten Bungo dan Kota Jambi yang sama-sama meraih Piala Adipura,’’terang Asisten II Setda Merangin Suherman.

Dijelaskan Suherman, Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

Penghargaan Adipura sambung Asisten II Setda Merangin, tujuan utamanya adalah untuk mendorong komitmen Pemerintah Daerah serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk lingkungan yang lebih baik.

Baca Juga 

“Adipura itu stressingnya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan menselaraskan kepentingan ekonomi hijau, lalu juga fungsi sosial dan ekologis dengan prinsip-prinsip good governments,’’terang Suherman.

Oleh sebab itu jelas Suherman, Adipura tidak hanya sebatas kebersihan lingkungan dan terhindar dari tumpukan sampah saja. Akan tetapi memiliki tujuan yang jauh lebih besar, agar setiap masyarakat mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Sepak Bola Gubernur Cup Jambi 2024 Resmi Dibuka, H Mukti Said Kembalikan Piala Bergilir

Berita

H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat

Berita

Hasren Purja Sakti Kembalikan Formulir Cabup, Optimis di Rekom PKS

Berita

Dalam Rangka HUT ke 22 Partai Demokrat, DPC PD Kab. Tanjab Barat Mengadakan Lomba Gasing

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat