Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / DPRD

Selasa, 6 Juni 2023 - 06:53 WIB

Paripurna Kedua, Fraksi Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar Rapat Paripurna Kedua dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan Suara Fraksi Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban  Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna ini langsung dipimpin oleh ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah SE, didampingi Wakil Ketua H. Sjafril Simamora, SH , dan Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pimpinan rapat dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini DPRD Tanjabbar menggelar Rapat paripurna kedua dalam rangka penyampaian Pemandangan umum anggota DPRD Dengan membawakan suara Fraksi fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Pada paripurna pertama yang lalu, Saudara Bupati telah menyampaikan laporan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan pada Paripurna kedua ini, kita mendengarkan penyampaian Pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara Fraksi fraksi nya.” Ucap ketua DPRD Tanjabbar.

Hamdani SE Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas  kinerja pemerintah daerah dalam laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

” Kita dari fraksi PDI Perjuangan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk Dibahas ditahap selanjutnya.” Ujar Hamdani dalam penyampaiannya.

Baca Juga  Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya

Syufrayogi Syaiful, SIP Fraksi golkar dalam Pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan kinerja pemerintah daerah yang berhasil dalam meraih WTP dari BPK RI.

Disamping itu, fraksi Golkar juga meminta pemerintah daerah, agar kedepannya dapat memseimbangkan dalam pengelolaan APBD Tanjung Jabung Barat.

” Pengelolaan APBD ini agar bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat, dampak dari pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah.” Ungkapnya.

Bunga Fitrianingsih fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas laporan Rancangan Peraturan daerah( Ranperda) dari  Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022.

” kita Fraksi PAN mendukung dalam pembangunan berkesinambungan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan menyetujui pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk dibahas di tahap selanjutnya.” Ungkap Bunga.

Muhammad Zaki, ST Fraksi PKB, dalam pandangan umumnya menyampaikan Fraksi Kebangkitan Bangsa mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas penyampaian nota pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

” Kita mengapresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, atas  capaian pengolahan keuangan, dengan berhasil meraih  WTP secara berturut turut.” Ujar Zaki.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna dalam Rangka Penetapan Propemperda Kabupaten 2023

Jamal Darmawan Sie, SE,  ME fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tanjabbar yang telah menyusun LKPJ tahun 2022 dan penyampaian pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

” Kita dari fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu mengapresiasi atas Raihan WTP oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Raihan WTP ini   kedepannya untuk dapat dipertahankan.” Ujar Jamal.

Sutejo, SM fraksi Gerindra dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati Tanjung Jabung Barat dalam penyampaiannya Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita Fraksi Gerindra meminta pemerintah daerah, agar lebih selektif dalam pengolahan anggaran. Supaya pengolahan APBD kedepannya bisa lebih akuntabel dan bisa di rasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat.” Ungkap Sutejo.

Rayun, fraksi Nasdem berkarya dalam pandangan umumnya menyampaikan, mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah atas Raihan WTP dari BPK RI, semoga penghargaan yang diraih ini bisa terus dipertahankan kedepannya.

“Fraksi Nasdem berkarya mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan kita juga berharap kedepannya pendapatan asli daerah ini bisa lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya.” Ujar Rayun. *

 

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan Bupati Atas LKPJ dan Pembentukan Pansus

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

DPRD

DPRD Tanjabbar Paripurna Keempat, Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat up Bupati Raperda Pajak Retribusi Daerah 

DPRD

Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pansus dan Pendapat Akhir Bupati Terhadap Ranperda RPJMD

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Di coklit 

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Bacakan Naskah BKRD Saat Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-66