Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / DPRD

Selasa, 6 Juni 2023 - 06:53 WIB

Paripurna Kedua, Fraksi Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar Rapat Paripurna Kedua dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan Suara Fraksi Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban  Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna ini langsung dipimpin oleh ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah SE, didampingi Wakil Ketua H. Sjafril Simamora, SH , dan Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pimpinan rapat dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini DPRD Tanjabbar menggelar Rapat paripurna kedua dalam rangka penyampaian Pemandangan umum anggota DPRD Dengan membawakan suara Fraksi fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Pada paripurna pertama yang lalu, Saudara Bupati telah menyampaikan laporan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan pada Paripurna kedua ini, kita mendengarkan penyampaian Pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara Fraksi fraksi nya.” Ucap ketua DPRD Tanjabbar.

Hamdani SE Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas  kinerja pemerintah daerah dalam laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

” Kita dari fraksi PDI Perjuangan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk Dibahas ditahap selanjutnya.” Ujar Hamdani dalam penyampaiannya.

Baca Juga  Tertib,Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjab Barat Warga Serahkan KTP KK dan Jari Dicelupkan ke Tinta

Syufrayogi Syaiful, SIP Fraksi golkar dalam Pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan kinerja pemerintah daerah yang berhasil dalam meraih WTP dari BPK RI.

Disamping itu, fraksi Golkar juga meminta pemerintah daerah, agar kedepannya dapat memseimbangkan dalam pengelolaan APBD Tanjung Jabung Barat.

” Pengelolaan APBD ini agar bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat, dampak dari pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah.” Ungkapnya.

Bunga Fitrianingsih fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas laporan Rancangan Peraturan daerah( Ranperda) dari  Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022.

” kita Fraksi PAN mendukung dalam pembangunan berkesinambungan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan menyetujui pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk dibahas di tahap selanjutnya.” Ungkap Bunga.

Muhammad Zaki, ST Fraksi PKB, dalam pandangan umumnya menyampaikan Fraksi Kebangkitan Bangsa mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas penyampaian nota pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

” Kita mengapresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, atas  capaian pengolahan keuangan, dengan berhasil meraih  WTP secara berturut turut.” Ujar Zaki.

Baca Juga  BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Terjadi di Perumahan BTN Permata Hijau Kuala Tungkal

Jamal Darmawan Sie, SE,  ME fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tanjabbar yang telah menyusun LKPJ tahun 2022 dan penyampaian pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

” Kita dari fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu mengapresiasi atas Raihan WTP oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Raihan WTP ini   kedepannya untuk dapat dipertahankan.” Ujar Jamal.

Sutejo, SM fraksi Gerindra dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati Tanjung Jabung Barat dalam penyampaiannya Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita Fraksi Gerindra meminta pemerintah daerah, agar lebih selektif dalam pengolahan anggaran. Supaya pengolahan APBD kedepannya bisa lebih akuntabel dan bisa di rasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat.” Ungkap Sutejo.

Rayun, fraksi Nasdem berkarya dalam pandangan umumnya menyampaikan, mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah atas Raihan WTP dari BPK RI, semoga penghargaan yang diraih ini bisa terus dipertahankan kedepannya.

“Fraksi Nasdem berkarya mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan kita juga berharap kedepannya pendapatan asli daerah ini bisa lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya.” Ujar Rayun. *

 

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

Reses Tahap III,Hamdani:Masyarakat Desa Pematang Tembesu Usulkan Infrastruktur dan Penerangan

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043

DPRD

Terima Aduan Masyarakat,Komisi II DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Limbah PDAM Tirta Pengabuan

DPRD

Proyek Multiyears Gagal, Dewan Sebut Pemkab Tanjab Barat Tidak Siap Secara Administrasi

DPRD

Penetapan Perda RTRW, Ahmad Jahfar Sebut Tanjab Barat Bakal Kehilangan 42 Sumur Migas

DPRD

Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat

DPRD

Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum