Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Politik

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:53 WIB

Partai demokrat Urutan ke 3 Besar Dalam Survey Litbang Kompas

 

JAKARTA:BULENONNEES.COM,Survei Litbang Kompas menunjukkan PDIP, Gerindra dan Demokrat menjadi 3 partai teratas dari sisi elektabilitas.
– PDIP (21,1%); (tren turun)
– Gerindra (16,2%); (naik)
– Demokrat (14,0%) (tren naik)

Hasil survei Litbang Kompas membagi dua kategori, yaitu partai papan atas, dan partai papan menengah dan bawah. Partai papan atas terdiri dari PDIP, Gerindra, Demokrat.

PDIP menempati urutan pertama dengan 21,1 persen. Turun sedikit dari tahun 2019 yang meraih 21,8%. Posisi kedua ditempati oleh Gerindra dengan 16,2 persen. Pemilih gerindra naik dari tahun 2019 yang sebesar 13,6%.

Baca Juga  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Hal ini sangat menarik partai Demokrat.pada survei kali ini, Demokrat berada di urutan tiga dengan hasil survei 14,0 persen.katanya

Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan YMK Partai Demokrat mengalami tren kenaikan dengan angka survey Litbang Kompas yakni 14,0 persen.

Jamal Darmawna Sie SE MM sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanjab Barat mengatakan ” Partai Demokrat mengalami tren kenaikan dari Hasil Survei Libang Kompas berkat kerja keras semua kader dan tren ini harus dipertahankan sampai pada Pemilu 2024 nanti”

Ketika tren nasional mengalami kenaikan pasti akan diikuti daerah, ” Seluruh kader jangan puas dengan tren hari ini dan berpuas hati namun kita seluruh kader bisa mengembang jaringan agar tetap pada tren yang baik ini, karena Partai Demokrat hari ini akan membawa perubahan dan perbaikan untuk bangsa, negara dan masyarakat Indonesia” ungkapnya.

Baca Juga  KPU Tanjab Barat Siapkan Gudang Logistik Untuk Pemilu Tahun 2024

“Partai Demokrat Akan terus-menerus maju demi kepentingan masyarakat, karna Partai Demokrat hadir untuk mengawal demokrasi ini agar dapat berjuang bersama rakyat unruk perubahan dan perbaikan serta mengawal demokrasi yang selalu membaik.” ucap Jamal.

JURNALID:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Politik

Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki

Politik

DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat Gelar Rapat Konsolidasi Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor

Politik

Surat Suara Dari Provinsi Jambi Menuju Tanjab Barat Dikawal Ketat

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Politik

Apresiasi Keputusan Majelis Tertinggi, DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Siap Menangkan Anis Baswedan Jadi Presiden

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Politik

Bupati Anwar Sadat Hadiri Media Gathering Yang Diselenggarakan KPU Tanjab Barat