Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Ekonomi

Rabu, 27 September 2023 - 07:07 WIB

Perum Bulog Kuala Tungkal Memiliki Stok Beras Untuk Tiga Bulan Kedepan

 

 

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Perum Bulog Cabang Kuala Tungkal saat ini memiliki stok Beras cadangan pemerintah jenis Beras Medium sejumlah lebih kurang 980 Ton yang diperuntukan bagi Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Kepala Kantor Cabang Bulog Kuala Tungkal Arief Akhmadi Ramdhan mengatakan, untuk saat ini Perum Bulog Kuala Tungkal memiliki stok Beras cadangan Pemerintah Beras Medium sejumlah 800 Ton dan masih dalam perjalanan sejumlah 180 Ton.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik 'Canting Emas'

 

“Jadi untuk stok Beras sendiri sejumlah 980 Ton dan kami juga ada Beras komersil sekitar 12 Ton dan Daging Kerbau Beku 500 Kilogram serta Minyak Goreng Premium Minyak Goreng Kita sekitar 10 Ton,” beber Arief, Senin (25/9/23).

 

Beras sejumlah lebih kurang 980 Ton ini bisa bertahan 2 (Dua) hingga 3 (Tiga) Bulan kebutuhan Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan Beras.

Baca Juga  Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

 

“Karena kita melayani dua Wilayah yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur, untuk Beras itu sendiri diperkirakan dapat bertahan Dua hingga Tiga Bulan kedepan,” katanya.

 

Disisi lain kata Arief Akhmadi Ramdhan mengatakan saat ini pihak Bulog juga mendapat penugasan Program bantuan pangan dan distribusi Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok Petani Mengeluh

Ekonomi

Gandeng Bulog Kuala Tungkal,Dinas Koperindag Tanjab Barat Melaksanakan Operasi Pasar

Ekonomi

Permintaan Ikan Bawal Putih Meningkat Jelang Perayaan Imlek

Ekonomi

Pasokan Kurang, Harga Bahan Pokok Dipasar Tidak Stabil

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis