Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / DPRD

Rabu, 8 Februari 2023 - 17:51 WIB

Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Reses di masa sidang II Tahun 2022-2023, dengan turun ke setiap dapil masing-masing. Berbagai usulan dan menjaring aspirasi dari masyarakat.

Untuk Daerah pemilihan Dapil I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Seberang Kota, dan Kecamatan Bram Itam yakni H. Muh. Sjafril Simamora, SH, Hj. Cici Halimah, SE, Hasmely Hasan, Sufrayogi Syaiful, S.IP, Mariatul Kiftiyah, H. Abdurahman, Hj. Erliani, Muhammad Zaki, ST, Jamal Darmawan Sie, SE, MM, Drs. Mukri, dan Hasbi

Untuk Dapil II meliputi Kecamatan Betara dan Kuala Betara yaitu H. Abdullah, SE, Dedi Hadi, SH, Arpin Siregar, Hj. Nurasiah, S.Pdi, Hasan Basyri Harahap, SH.

Dapil III Kecamatan Merlung, Muara Papalik, Renah Mendaluh terdiri dari Dra. Jamilah, Nurkholis, ST, Bunga Fitrianingsih, Wildawati, SH

Dapil IV wilayah Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam yaitu Hamdani, SE, Ns. Neli, S.Kep, Satria Tubagus Rian Hermawan, SH, MH, H. Khairi, SE, Nova Anggun Sari, SH, M.Kn, Sutejo, SM, H. Fahrizal, S.Pd, Rayun, Ishak

Sedangkan dapil V Kecamatan Pengabuan dan Senyerang adalah Ahmad Jahfar, SH, H. M. Zuldi Ikrom, H. Suhatmeri, SH, Ansari, Subari, S.Ag,

Kegiatan reses dilakukan dengan menggelar pertemuan dengan masyarakat di kecamatan, kelurahan atau desa setempat. Reses yang dilaksanakan sudah menjadi suatu kewajiban bagi anggota dewan untuk mengunjungi dapil nya dengan target dapat menampung dan menjaring keseluruhan aspirasi masyarakat.

Selain itu, reses juga dalam rangka menjalin silaturrahmi dan menjemput aspirasi masyarakat yang mungkin belum terakomodir. Setiap tiga bulan Anggota dewan turun ke dapil untuk bertemu konsituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan ke OPD/dinas yg bersangkutan.

Baca Juga  Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu 

Seperti hal nya pada masa reses ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah,S.E. ke dapil II di desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Pada reses ke desa Lubuk Terentang, ketua DPRD banyak menerima berbagai bentuk usulan dari masyarakat salah satunya pembangunan infrastruktur yang ada di sekolah dan lampu penerangan jalan.

” Usulan dari buk kepala sekolah seperti pembangunan WC sekolah dan usulan dari Kadus seperti lampu penerangan jalan akan saya catat,” Ujar H. Abdullah

Abdullah menjelaskan bahwa reses merupakan bagian dari fungsi kedewanan. Pelaksanaan reses merupakan bagian penting untuk menyerap informasi secara resmi dan langsung dari masyarakat.

“ Tentunya ini menjadi tugas penting bagi saya, mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan kita bawa tentu ini menjadi bagian dari ikhtiar untuk membangun di Tanjabbar.” Kata Politisi senior ini.

Demikian ia menyebutkan bahwa semua aspirasi yang masuk ini akan di sampaikan dalam agenda kedepan dan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

” Aspirasi yang masuk ini akan kita sampaikan dalam agenda rapat dan saya terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dedi Hadi, S.H melaksanakan Reses II Tahun 2022-2023 diaula kantor Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara. Selasa, (7/2/23).

Baca Juga  Bupati Serahkan Hadiah Lomba Da'i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online di Lapangan Membumi Polres Tanjab Barat

Usai menjaring aspirasi masyarakat Desa Serdang Jaya, Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Golkar ini menyempatkan diri meninjau langsung lokasi turap yang kerap dilanda banjir dan membahayakan pengguna jalan disepanjang parit di Dusun Pasar serta dikhawatirkan berpotensi terjadinya abrasi parit.

” Hal yang paling mendasar dalam reses tadi salah satunya keluhan warga terkait kondisi parit tanpa turap, mereka mengusulkan minta dibangun turap beton dipanggiran parit karena air diparit sering meluap sehingga banjir dan dapat membahayakan warga sekitar apalagi sampai abrasi.” Ujar Dedi Hadi

Ia menyebut segala usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam forum reses Anggota DPRD Tanjabbar tersebut akan difasilitasi olehnya agar dapat diperjuangkan dan disuarakan.

” Untuk pembangunan turap tersebut lebih kurang 400 meter, ini sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu sudah kita catat dan nantinya akan disampaikan untuk dikoordinasikan kemudian dibahas dalam hasil reses.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa SerdangJaya, Solikin mengucapkan terimakasihnya dan apresiasinya atas kegiatan Reses II Anggota DPRD Tanjabbar, dan ia memohon agar aspirasi yang telah disampaikan dapat terlaksana.

” Jadi beberapa poin yang kita tangkap dari pertemuan kita pada sore hari ini akan kita fasilitasi usulan-usulan tersebut, kita mengapresiasi atas kehadiran pak Dedi Hadi yang saya harapkan dapat memperjuangkan semua aspirasi masyarakat.” Tukasnya. *

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

DCS Anggota DPRD Tanjab Barat Pemilu 2024

DPRD

Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum ke MA, Terkait Penetapan Perda RTRW

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

DPRD

Peringati Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tanjabbar, DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna 

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2021 Dari BPK RI Jambi

DPRD

Anggota Komisi I DPRD Tanjab Barat Tanggapi 23 Unit Pembelian Mobil Dinas Baru

DPRD

Proyek Multiyears Gagal, Dewan Sebut Pemkab Tanjab Barat Tidak Siap Secara Administrasi