Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Pemerintahan

Sabtu, 1 Mei 2021 - 19:53 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Pemerintah Kabuoaten Tanjung Jabung Barat menerima hibah Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mesin ADM tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni yang juga Pejabat Kemendagri kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Hari Nurcahya menyampaikan, bahwa dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, di mana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se Provinsi Jambi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kades Harus Netral Selama Pemilu 2024

Hal senada juga disampaikan Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

“Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat semakin mudah,” harapnya.

ADM tak lain mesin pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta mati.

Bentuknya tak ubahnya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikenal lama oleh sektor Perbankan.

Inovasi ini (ADM) dirancang khusus agar masyarakat bisa mencetak dokumen dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.

 

Penulis/Editor :Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi 2024

Pemerintahan

Wabup Tinjau Persiapan Sarana MTQ di Masjid Syeh Utsman Kuala Tungkal

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Pemerintahan

Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP,Ini Kata Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Januari  2024, Jam Kerja ASN Tanjab Barat Berubah