Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Jumat, 2 Juni 2023 - 06:36 WIB

Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di halaman Kantor Bupati. Kamis (1/6/23).

Upacara tersebut juga diikuti, Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, ASN, dan TKK lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wabup menyampaikan bahwa Pancasila yang lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa,” Ujarnya.

Baca Juga  Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Namun kata Hairan, menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, akan tetapi harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam didalam hati bangsa Indonesia.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang,” kata Wabup menyampaikan sambutan Presiden RI.

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemic Covid-19, yang mana hal tersebut membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, PANCASILA,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

” Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” Pungkasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Gubernur Jambi  Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi