Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Pemerintahan

Senin, 7 Oktober 2024 - 14:57 WIB

Sekda Tanjab Barat Hadiri Kegiatan SAKIP Award Tahun 2024

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat,Hermansyah, S.STP., MH, menghadiri kegiatan (SAKIP) Award tahun 2024 “Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas Untuk Indonesia Maju” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia, yang digelar di Grand Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta (02/10/24).

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Organisasi dan acara tersebut turut dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto; Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq; Sekretaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) Eko Prasojo; serta PPT Madya dan Pratama Kementerian PANRB, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Dalam sambutannya, Menteri PAN dan RB, Abdullah Azwar Anas, saat kegiatan SAKIP award 2024 dengan tema “Menguatkan Sinergi Mewujudkan Akuntabilitas Untuk Indonesia Maju” mengatakan, evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) merupakan sistem penilaian pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atas akuntabilitas kinerja pemerintah daerah guna mengetahui tingkat implementasi SAKIP dalam mendorong peningkatan kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil.

Selanjutnya, Menteri PAN dan RB menyampaikan lebih rinci sasaran pelaksanaan evaluasi ini adalah untuk memperoleh implementasi SAKIP, menilai tingkat implementasi SAKIP, menilai tingkat akuntabilitas kinerja, memberikan saran dan perbaikan untuk perbaikan AKIP dan memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi sebelum nya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Ia juga mengatakan, SAKIP Award merupakan momentum bagi pemerintah dan pemerintah daerah untuk mengukur dan mengetahui keterpaduan layanan, pekerjaan dan kinerja yang tidak dapat diraih secara instan, sehingga benar – benar berdampak bagi masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan arahan presiden untuk terus mendorong birokrasi yang berdampak, bukan hanya tumpukan kertas, namun dapat memberikan layanan yang lincah dan cepat,” ucapnya.

Adapun Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2024 ini memperoleh peningkatan nilai dari tahun sebelumnya, yaitu 62,02 poin ke 64,68 dengan predikat Baik.*

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Pemerintahan

Kedua Kadis Viral Di Media Sosial, Bupati Anwar Sadat Serahkan ke Baperjakat Untuk di Evaluasi

Pemerintahan

Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Pemerintahan

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan

Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Pada Delapan Pejabat Eselon II Yang Ikut Uji Kompetensi

Pemerintahan

Demi Kelancaran Pemeriksaan BPK, Bupati Tanjab Barat Larang Pejabat Tinggalkan Tempat Tugas