Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Kriminal / Meraingin

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:09 WIB

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Tim Macan Polres Merangin berhasil mengungkap aksi komplotan pengedar ganja yang menanam sendiri tanamannya di kaki gunung Masurai wilayah Nilo Dingin, Kecamatan Masurai, Jumat (9/10/20).

Barang bukti yang berhasil didapat Polres Merangin dengan total sebanyak 171 pohon ganja dan 9 Batang bibit didalam Pot juga ditemukan anggota Polres Merangin di lokasi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, dalam jumpa pers Sabtu (10/10)menuturkan kepada awak media, dua orang pelaku pemilik lahan ganja berhasil diamankan.

Baca Juga  Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

“Dalam lokasi dua hektar mereka mengelabui dengan cara menanam dibawah pohon dan juga area yang tidak dilihat aparat. Tapi dengan upaya meminta keterangan tersangka semua barang bukti berhasil kita temukan,” ujar Kapolres.

Dua orang tersangka yang diamankan adalah DRH (24) dan RB (27), keduanya merupakan warga Nilo Dingin, Kecamatan Masurai.

“Pengakuan awal mereka mendapatkan bibit tersebut dari rekannya, saat ini masih kita selidiki. Kalau dilihat dan pengakuan tersangka perkebunan ganja ini sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir,” jelasnya.

Baca Juga  Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Kronologis pembongkaran kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga adanya perkebunan ganja diarea Nilo dingin dekat pergunungan.

Dari informasi tersebut akhirnya tim kepolisian menuju lokasi dan ternyata benar saat dialokasi ditemukan daun ganja dan tersangka didalam pondok.

“Track jalannya jauh, kalau dari jalan lintas menempuh perjalanan hampir 4 Jam. Dan lokasinya didalam hutan dipinggiran gunung Masurai,” Pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

Meraingin

Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

Meraingin

Pj Bupati  Segera Evaluasi Jabatan Administrator di Dikbud Yang Tidak Sesuai Ketentuan

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang