Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / TNI

Senin, 12 Desember 2022 - 18:56 WIB

Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir Goro Tempat Ibadah di Kampung Pancasila

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bintara Membina Desa (Babinsa) Koramil 0419-03 Tungkal Ilir, Kodim 0419 Tanjung Jabung (Tanjab) melakukan gotong royong (Goro) di Kampung Pancasila, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Yaumul Karim mengatakan Goro yang dilakukan di Kampung Pancasila tersebut bersama dengan Lurah Sungai Nibung dan RT setempat. Selain itu juga dibantu warga masyarakat setempat.

“Kegiatan gotong royong bersama ini bertujuan membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial terutama kebersihan di tempat tempat ibadah,” katanya

Baca Juga  Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

Kegiatan Goro bersama ini bertujuan membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial terutama kebersihan di tempat tempat ibadah.

“Apalagi hampir semua tempat ibadah terfokus di Kampung Pancasila Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir seperti masjid, kelenteng, vihara dan gereja,” ujarnya.

Selain itu juga kata babinsa kegiatan ini mengingatkan kembali akan makna pentingnya semangat gotong royong sesama warga.

“Untuk di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir ini difokuskan kegiatan gotong royong di tempat ibadah yang berada di lokasi Kelurahan Sungai Nibung.” Pungkasnya.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Sememtara itu, Lurah Sungai Nibung alfizan Fajri menyampaikan gotong royong merupakan bukti nyata dari kampung pancasila yang telah dibentuk selama ini. Untuk kegiatan gotong royong ini sendiri kata lurah telah menghimbau seluruh RT yang ada wilayah Kelurahan Sungai Nibung.

“Melalui gotong royong antar umat beragama akan semakin mencerminkan kepribadian bangsa indonesia yang memiliki dasar negara pancasila.” Pungkasnya.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

TNI

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

TNI

Kodim 0419/Tanjab Sosialisasi Mekanisme Masuk TNI-AD 

TNI

Rangka HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah di Desa Sungai Papauh

TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan

TNI

Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas