Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 18:46 WIB

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dalam rangka Jum’at bersih Babinsa Kelurahan Sungai Nibung bersama Ketua Kampung Pancasila dan seluruh RT serta warga melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong bersama ini bisa membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial terutama kebersihan di tempat tempat ibadah.

Babinsa Kelurahan Sungai Nibung, Kopda Ade Zuhri menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong di tempat ibadah di kampung pancasila ini untuk menjalin kerukunan umat beragama.

“Kegiatan gotong royong ini kita lakukan di tempat tempat ibadah agar dapat menjalin kerukunan antar umat beragama di Wilayah Kelurahan Sungai Nibung ini,” katanya. Jumat (02/12/22). Usai bersih bersih di masjid Nurul Huda BTN Selempang Merah.

Selain itu juga kata Babinsa kegiatan ini mengingatkan kembali akan makna pentingnya semangat gotong royong sesama warga.

“Dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini, bisa menambah keakraban serta menjalin silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat,” ujar Kopda Ade.

Baca Juga  Kodim 0419/Tanjab Sosialisasi Mekanisme Masuk TNI-AD 

Untuk di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir ini lanjut Kopda Ade, difokuskan kegiatan gotong royong di tempat ibadah yang berada di Kelurahan Sungai Nibung.

“Kegiatan ini sudah satu bulan berjalan dan setiap Jum’at kita lakukan bersih bersih baik itu Masjid, Gereja, Klenteng dan Pesantren. Kita utamakan tempat tempat ibadah dulu baru lingkungan masyarakat sekitar,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Kampung Pancasila Kelurahan Sungai Nibung, Yusrizal, SPd menyampaikan bahwa kegiatan Jumat bersih di tempat tempat ibadah ini agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama.

“Apalagi di Kelurahan Sungai Nibung ini ada Masjid, Gereja, Klenteng dan Pesantren,”sebutnya.

Di Kelurahan Sungai Nibung ini memiliki bermacam macam agama yang berbeda. Maka dari itu kata Yusrizal gotong royong ini dilakukan di tempat tempat Ibadah.

Baca Juga  Dampak Naiknya BBM,Harga Tiket Angkutan Travel Tungkal - Jambi Mengalami Kenaikan

“Kegiatan ini memang kita lakukan di tempat tempat ibadah, Warga yang ikut juga dari berbagai agama. Gunanya sendiri agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama,” ungkapnya.

Selaku Ketua Kampung Pancasila Kelurahan Sungai Nibung Yusrizal berharap dari kegiatan gotong royong bersih bersih tempat ibadah ini, akan timbul rasa toleransi antar umat beragama dan menumbuhkan rasa menghormati satu sama lain dan kebersamaan yang erat antar masyarakat.

“Bentuk toleransi ini diaktualisasikan dengan saling gotong royong antar umat beragama. Bentuk Gotong Royong inilah yang menjadi pokok rasa toleransi antar umat beragama untuk saling membantu dan menghargai satu sama lain,” pungkasnya.

Gotong royong Jumat bersih ini dihadiri seluruh Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir, Bhabinkamtibmas, Ketua Kampung Pancasila dan Seluruh RT di Kelurahan Sungai serta Warga sekitar.

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan

TNI

Rangka HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah di Desa Sungai Papauh

TNI

Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir Goro Tempat Ibadah di Kampung Pancasila

TNI

Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

TNI

Kodim 0419/Tanjab Sosialisasi Mekanisme Masuk TNI-AD