Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / TNI

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:34 WIB

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Ini Instruksi Pangdam II Sriwijaya

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad dan rombongan kunjungi Makodim 0419/Tanjab, Rabu (10/1/24).

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad bersama rombongan disambut langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo dan jajaran beserta Ketua Persit KCK Koorcab XXVI Dim 0419/Tanjab dan pengurus.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan, kunjungan ke Kodim 0419/Tanjab bersama rombongan guna meyakinkan Anggotanya khususnya di Kodim 0419/Tanjab mengerti tugas dan tanggung jawabnya menjelang Pemilu 2024.

“Pesan dari Panglima TNI dari Kepala Staf Angkatan Darat bahwa TNI Netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” tegasnya.

Baca Juga  Kodim 0419/Tanjab Sosialisasi Mekanisme Masuk TNI-AD 

Bahkan kata Pangdam II/Swj dirinya sudah melakukan pengecekan secara satu persatu terkait tugas dan tanggungjawab Anggota TNI AD dalam menjaga Netralitas.

“Saya cek satu -satu ternyata mereka mengerti tugas dan tanggungjawabnya dalam menjaga Netralitas TNI,” kata Mayjen TNI Yanuar Adil.

Masih sehubungan dengan Netralitas TNI Pangdam II/Swj memaparkan telah membuka Hotline untuk pengaduan bagi masyarakat yang melihat oknum TNI yang tidak Netral.

“Jika ada oknum Prajurit dan PNS yang tidak netral silakan menghubungi nomor WA  08117802223. Kita akan respon, tindak lanjuti. Apabila benar maka Oknum tersebut akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Tetapkan Mantan Kades Tanjung Benanak Tersangka Dugaan Korupsi ADD dan DD

Lebih lanjut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, selain Netralitas TNI dalam Pemilu 2024 sehubungan dengan pengamanan

Selain menginstruksikan Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu 2024, Pangdam II/Swj juga mengatakan dirinya juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu.

“Saya juga mengecek kesiapan pengamanan Pemilu pada Dandim, Danramil dan Babinsa sudah saya perintahkan untuk mewaspadai ancaman-ancaman yang akan timbul,” pungkasnya.*

 

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

TNI

Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir Goro Tempat Ibadah di Kampung Pancasila

TNI

Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

TNI

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan

TNI

Peduli Kemerdekaan,Kodim 0419 Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial Pada Anak dan Cucu Veteran

TNI

Kodim 0419/Tanjab Sosialisasi Mekanisme Masuk TNI-AD 

TNI

Rangka HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah di Desa Sungai Papauh