Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:25 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah di Hotel Grand Arriyadh Kuala Tungkal, Senin (13/3/23).

Bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab. Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dengan peserta Bimtek Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran.

Sekda H. Agus Sanusi dalam arahannya menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Mengingat pentingnya momentum bimtek ini, saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan menunjukkan keseriusan dan kedisiplinan saudara,” tutur Sekda.

Ditambahkan Sekda Bimtek tersebut dimaksudkan dalam upaya meningkatkan mutu tata kelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel.

Baca Juga  Tidak Terpilih Jadi Ketua DPRD, Hamdani Siap Berkolaborasi Demi Partai

Karena itu, lanjut Sekda meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena akan mendapatkan pencerahan secara detail terkait pengelolaan keuangan daerah dari narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Kab. Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso selaku Perangkat Daerah penyelenggara Bimtek dalam laporannya menyampaikan Bimtek diikuti oleh 80 peserta terdiri dari Kasubbag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran tiap OPD dan 13 Kecamatan se Pemkab Tanjab Barat.

Bimtek dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13 Maret sampai dengan 16 Maret 2023 dibagi dalam dua angkatan.

Angkatan pertama tanggal 13-14 Maret pesertanya Kasubbag Keuangan sebanyak 46 peserta dengan 15 Jam Pelajaran (JP).

Baca Juga  Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

“Kemudian Angkatan Kedua tanggal 15-16 untuk Bendahara Pengeluaran sebanyak 34 peserta sama 15 JP,” ujarnya.

Sementara narasumber Bimtek terdiri dari Bupati Tanjab Barat/Sekda, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi yang langsung ikut juga memberikan materi oleh Kepala Perwakilan BPKP Bapak Sueb Cahyadi disamping jajarannya, kemudian Kepala BKAD Kab. Tanjab Barat.

Dari Bimtek ini diharapkan peserta mampu melaksanakan pengelolaan keuangan yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan penyusunan laporan keuangan.

“Selain itu Bimtek ini untuk pemenuhan hak bagi ASN dalam mengembngkan kompetensi melalui pelatihan paling sedikit 20 JP dalam setahun,” jelas Gatot.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Pemerintahan

Peringatan Hari Pramuka Ke 62, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Pemerintahan

Mantap !!!  Ekonomi Masyarakat Anjlok,13 Camat Terkesan Berpoya Beli Mobnas Rush Baru

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mutasi 4 Pejabat