Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:11 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Sosialisasi Rekrutmen Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Sosialisasi Rekrutmen dan Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis hasil kerja sama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang, Senin (6/3/23).

Kegiatan berlangsung di Aula Lt 2 Kantor BKPSDM dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dengan menghadirkan Narasumber Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA Dekan Fakuktas Kedokteran Unand dan Dr. dr. Siti Nurhajjah, M.Si, Med Manajer SDM TIK dan Kerjasama Unand.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Dalam sambutanya, H. R. Gatot Suwarso mengatakan beasiswa dokter spesialis ini merupakan Program Bupati Anwar Sadat dalam rangka memenuhi kebutuhan dan ketersediaan dokter spesialis yang professional dan terampildi Kabupaten Tanjab Barat.

“Upaya pemenuhan dimaksud Pemerintah Daerah memberikan beasiswa tugas belajar pendidikan dokter spesialis,” ujar Gatot Suwarso.

Gatot lanjut menjelaskan dalam program beasiswa pendidikan dokter spesialis ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang selama 5 tahun kedepan dengan kuota 10 orang.

Baca Juga  Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

“Total keseluruhan 10 orang ini secara bertahap. Untuk tahun 2023 ini, Pemkab Tanjab Barat telah menganggarkan beasiswa untuk pendidikan dokter spesialis sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Sementara, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Tanjab Barat, Maskuri, SH menyampaikan sosialisasi diikuti sebanyak 30 orang dokter terdiri dari Dinas Kesehatan, dari RSUD KH Daud Arif dan RSUD Surya Khairuddin Merlung, seluruh Puskesmas dan beberapa dokter potensial.

Sosialisasi dilaksanakan sehari ini turut dihadir Plt Sekban, para Kabid, Kaubbag dan Staf BKPSDM.*

 

Penulis/ Editor :Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Audiensi Bersama Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Workshop Pemuda Anti Narkoba

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda