Beberapa Hari Wabup Diperiksa Terkait Aset,Tim Polda Jambi Turun Ke Tanjab Barat Ada Apa? Diduga Gelapkan Aset Negara Wabup Tanjab Barat di Panggil Ditreskrimsus Polda Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Memiliki Stok Beras Untuk Tiga Bulan Kedepan Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional PBVSI Kabupaten Tanjab Barat Gelar Musorkab Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:11 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Sosialisasi Rekrutmen Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Sosialisasi Rekrutmen dan Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis hasil kerja sama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang, Senin (6/3/23).

Kegiatan berlangsung di Aula Lt 2 Kantor BKPSDM dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dengan menghadirkan Narasumber Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA Dekan Fakuktas Kedokteran Unand dan Dr. dr. Siti Nurhajjah, M.Si, Med Manajer SDM TIK dan Kerjasama Unand.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musyawarah Adat Daerah LAM Jambi

Dalam sambutanya, H. R. Gatot Suwarso mengatakan beasiswa dokter spesialis ini merupakan Program Bupati Anwar Sadat dalam rangka memenuhi kebutuhan dan ketersediaan dokter spesialis yang professional dan terampildi Kabupaten Tanjab Barat.

“Upaya pemenuhan dimaksud Pemerintah Daerah memberikan beasiswa tugas belajar pendidikan dokter spesialis,” ujar Gatot Suwarso.

Gatot lanjut menjelaskan dalam program beasiswa pendidikan dokter spesialis ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang selama 5 tahun kedepan dengan kuota 10 orang.

Baca Juga  Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

“Total keseluruhan 10 orang ini secara bertahap. Untuk tahun 2023 ini, Pemkab Tanjab Barat telah menganggarkan beasiswa untuk pendidikan dokter spesialis sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Sementara, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Tanjab Barat, Maskuri, SH menyampaikan sosialisasi diikuti sebanyak 30 orang dokter terdiri dari Dinas Kesehatan, dari RSUD KH Daud Arif dan RSUD Surya Khairuddin Merlung, seluruh Puskesmas dan beberapa dokter potensial.

Sosialisasi dilaksanakan sehari ini turut dihadir Plt Sekban, para Kabid, Kaubbag dan Staf BKPSDM.*

 

Penulis/ Editor :Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Pelabuhan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan

Pemerintahan

Pemkab Upayakan Tekan Angka Stunting di Tanjab Barat

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Senyerang

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban