Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Kamis, 7 Maret 2024 - 07:43 WIB

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Bentara 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali menunjukkan kepedulian dan dedikasinya terhadap warga yang terdampak banjir. Kali ini, bantuan disalurkan kepada korban di Kecamatan Betara, yaitu Desa Muntialo, Desa Lubuk Terentang, Desa Serdang Jaya, dan Desa Pematang Lumut. Rabu (6/3/24).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Desa Muntialo, dalam rangka perayaan HUT Desa Muntialo ke XII Tahun. Selain memberikan bantuan untuk pemulihan pasca-banjir, Bupati juga turut memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting, menegaskan komitmennya dalam mendukung berbagai aspek kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh warga yang terdampak musibah alam maupun masalah kesehatan seperti stunting. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu proses pemulihan,” katanya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Selain itu, Bupati mengingatkan agar selalu waspada terhadap arus listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Selain bantuan ini, saya juga ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Mari tanam padi atau cabai, bibit dan pupuknya akan kita bantu dari pemerintah,” tambah Bupati

Baca Juga  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

“Untuk dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, saya ingin memberitahu bahwa rumah sakit kita sudah lengkap alatnya. Silahkan periksa bapak ibu, itu tidak bayar,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat juga mengingatkan masyarakat untuk memperbaharui kartu keluarga.

“Minta tolong kartu keluarga diperbaharui agar data kependudukan tetap tercatat dengan baik,” tutup Bupati Sadat.

Dengan adanya bantuan ini dan himbauan dari Bupati, diharapkan masyarakat dapat terus bersatu dan saling membantu untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi.*

 

 

Penulis Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Tinjau Pos Pengamanan Lebaran Bupati Anwar Sadat Himbau Pemudik Perhatikan Keselamatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan

Pemerintahan

Bappeda Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Pemerintahan

Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa