Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Jumat, 19 April 2024 - 06:29 WIB

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru kepada Ibu Ponikem, 64 tahun, seorang pedagang jamu keliling di RT. 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa, (16/4).

Bupati Anwar Sadat secara pribadi membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan.

“Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  Hamdani Sebut Rekomendasi ke DPP ketua DPRD Tanjab Barat Sudah Sesuai Aturan Partai

Ibu Ponikem tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuannya.

“Bahagia tidak terhingga, terimakasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya,” tutur Ibu Ponikem dengan tersenyum.

Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ibu Ponikem, Bupati Anwar Sadat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah, 63 tahun, yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan yang lalu.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang

“Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit ‘tidak bisa berjalan’. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka,” tutup Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai awak media di Rumah Dinasnya.*

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah