Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Pemerintahan

Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:58 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M,Ag, membuka secara resmi Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan tahun 2024 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Jum’at (15/3/2024).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati yang didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat.

Hadir pula pada acara tersebut Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kajari, Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos. M.M, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag Setda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan bahwa kegiatan bazar ekraf ramadhan tahun ini merupakan rangkaian kegiatan festival arakan sahur.

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dan support dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

Baca Juga  Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” sambungnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan 

Pada kesempatan yang sama, Kadisparpora Hermansyah S.STP. MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang berkualitas dengan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dan memperkuat identitas khas ekonomi kreatif.

Peserta dari bazar ekonomi kreatif berasal dari anggota ekraf kerajinan tangan, ekonomi kreatif food, Dekranasda dan Partisipasi Ekraf dan UMKM lainnya.

“Bazar Ekraf Ramadhan ini merupakan rangkaian festival arakan sahur yang akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 15 s/d 19 Maret 2024 dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Pemilihan Dai Cilik, Musik Religi, Fashion Show busana muslim, bazar ekonomi kreatif dan food and beverage,” kata Hermansyah.*

 

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dapat Promosi Ke Kejagung, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Kajari Selama di Tanjab Barat Dengan Program JMS

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas