Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 Juli 2023 - 09:25 WIB

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ikut berpartisipasi dengan memamerkan produk unggulan Tanjung Jabung Barat, di Pameran Satu Hari Bersama Jambi yang digelar di Anjungan Mall Sarinah-Jakarta.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, yang dihadiri, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor, Gubernur Jambi, Pejabat Kementerian Perdagangan, pejabat pemerintahan Jambi, Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi.

Produk Unggulan yang di pamerkan Tanjabbar ini berupa, Batik Khas Tanjabbar, Kopi Liberika, Nanas Puan, Pisang Barangan, Pisang Kepok dan  Pinang Betara.

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, ajang ini sebuah peluang guna mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah Tanjabbar agar lebih dikenal oleh daerah luar.

Baca Juga  Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

“ Berbagai produk dan ciri khas daerah kita tampilkan disini. Ini adalah kesempatan kita menunjukkan karya UMKM dan kekayaan alam Tanjabbar.” Sebutnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa acara Pameran di Sarinah-Jakarta ini, bukan ingin terlihat megah-megahan. Akan tetapi ingin produk Unggulan Jambi ini lebih terkenal, bukan hanya lokal saja, tapi juga keluar provinsi Jambi tentunya.

” Kita juga ingin Jambi ini kita promosikan secara nasional, apa-apa produk unggulan Jambi ini bisa juga menjadi produk unggulan Nasional.” Ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri

Produk Unggulan provinsi Jambi yang dipamerkan ini, juga mendapat pujian dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Ia menyebutkan bahwa  Provinsi Jambi kaya akan sumber daya alam, oleh karena itu kekayaan alam itu harus memberikan dampak yang besar.

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling India, Pakistan, Timur Tengah dan Afrika, untuk memamerkan produk-produk yang hebat dari provinsi Jambi ini,” Katanya.

Zulkifli Hasan berharap semoga acara Pameran Sehari Bersama Jambi ini berjalan sukses dan memberikan dampak yang besar, sehingga Jambi tambah berkembang dan maju.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC