Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 Juli 2023 - 09:25 WIB

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ikut berpartisipasi dengan memamerkan produk unggulan Tanjung Jabung Barat, di Pameran Satu Hari Bersama Jambi yang digelar di Anjungan Mall Sarinah-Jakarta.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, yang dihadiri, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor, Gubernur Jambi, Pejabat Kementerian Perdagangan, pejabat pemerintahan Jambi, Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi.

Produk Unggulan yang di pamerkan Tanjabbar ini berupa, Batik Khas Tanjabbar, Kopi Liberika, Nanas Puan, Pisang Barangan, Pisang Kepok dan  Pinang Betara.

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, ajang ini sebuah peluang guna mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah Tanjabbar agar lebih dikenal oleh daerah luar.

Baca Juga  Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan

“ Berbagai produk dan ciri khas daerah kita tampilkan disini. Ini adalah kesempatan kita menunjukkan karya UMKM dan kekayaan alam Tanjabbar.” Sebutnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa acara Pameran di Sarinah-Jakarta ini, bukan ingin terlihat megah-megahan. Akan tetapi ingin produk Unggulan Jambi ini lebih terkenal, bukan hanya lokal saja, tapi juga keluar provinsi Jambi tentunya.

” Kita juga ingin Jambi ini kita promosikan secara nasional, apa-apa produk unggulan Jambi ini bisa juga menjadi produk unggulan Nasional.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Himbau Pedagang Berjualan di Pasar bedug Alun Alun Kota Kuala Tungkal

Produk Unggulan provinsi Jambi yang dipamerkan ini, juga mendapat pujian dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Ia menyebutkan bahwa  Provinsi Jambi kaya akan sumber daya alam, oleh karena itu kekayaan alam itu harus memberikan dampak yang besar.

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling India, Pakistan, Timur Tengah dan Afrika, untuk memamerkan produk-produk yang hebat dari provinsi Jambi ini,” Katanya.

Zulkifli Hasan berharap semoga acara Pameran Sehari Bersama Jambi ini berjalan sukses dan memberikan dampak yang besar, sehingga Jambi tambah berkembang dan maju.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Bangun TPU Anti Banjir Rob Seluas 2 Hektar 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi