Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Minggu, 2 Oktober 2022 - 20:18 WIB

Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pancasila

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/22).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kapolres, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah,Para Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua Dharma wanita, Peserta Upacara serta tamu undangan lainnya.

Tema Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini adalah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, seperti diketahui setiap tanggal 01 Oktober di laksanakan upacara hari kesaktian Pancasila.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Rantau Benar

” Peringatan Hari kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengingatkan kita kembali setelah tragedi berdarah pada 30 September 1965.” Ujarnya.

Seperti diketahui pada peristiwa 30 september 1965 menewaskan enam petinggi TNI, yakni Panglima Angkatan Darat Letjen TNI Ahmad Yani, Mayjen TNI R Suprapto, Mayjen TNI MT Haryono, Meyjen TNI Siswondo Parman, Brigjen TNI DI Panjaitan, Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo serta ajudan Jenderal TNI AH NasutionLettu Pierre Tendean dan putrinya Ade Irma Suryani Nasution.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

” Pancasila telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh sejak reformasi 1998, Pancasila seolah-olah kurang memperoleh perhatian bersama sehingga dikhawatirkan memudar bersama sejarah masa lalu. Kita semua harus tetap berusaha dan berjuang secara sungguh-sungguh untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan pemersatu Negara Republik Indonesia.” Pungkasnya.*

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Sidak Harga Minyak Goreng di Sejumlah Minimarket

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Kejurprov Catur

Pemerintahan

Didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Bupati Secara Resmi Buka Festival Arakan Sahur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1