Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Minggu, 15 Januari 2023 - 12:14 WIB

Bupati Anwar Sadat Melaksanakan Safari Jum’at Kecamatan Seberang Kota

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum'at (13/01/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum'at (13/01/23).

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum’at (13/01/23).

Menjadi Khatib sholat Jum’at di Masjid Al-Hidayah Bupati Anwar Sadat sampaikan pentingnya pendidikan agar mampu memajukan Desa, Kecamatan, Maupun Kabupaten dengan baik.

” Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dari hasil survei Badan Statistik Nasional mengatakan bahwasanya lama sekolah kita hanya delapan tahun tiga bulan, artinya hanya tamat kelas dua SMP/Sanawiyah itu rata-rata kita, itu menunjukkan bahwa lemahnya pendidikan kita,” Ucap Bupati.

Baca Juga  Polsek Tebing Tinggi Gelar Kegiatan 'Police Goes To School'

Ia menuturkan, Lemahnya minat untuk menuntut ilmu ini pula berkaitan dengan lemahnya ekonomi, maka dari itu orang yang memiliki pendidikan serta wawasan dapat membuka jalan bagaimana bisa menghidupi keluarga yang menjadi tanggung jawab dari orang tua atau suami.

” Maka dari itu Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk tidak berhenti menuntut ilmu yang menjadi landasan bagi amal-amal saleh kita kepada Allah SWT.” Katanya.

UAS juga berpesan kepada para jama’ah Jumat untuk selalu mensupport anak-anaknya untuk terus belajar, minimal tamatan SMA sederajat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al – Hidayah, Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, sebesar 10 juta rupiah, bantuan Al-Qur’an, bantuan Surau Miftahul Jannah sebesar 5 Juta Rupiah serta bantuan sembako kepada warga setempat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plh Sekda Tanjab Barat, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Asisten, Para Staf Ahli, Baznas Tanjab Barat, Camat Seberang Kota, Kades Desa Muara Seberang serta Masyarakat setempat.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kades Harus Netral Selama Pemilu 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat Dengan Tanjab Timur

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pantau Proses Pemadaman Kebakaran di Lorong Banten

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bersama Perwakilan BI Provinsi Jambi Gelar HLM TPID

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri