Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Pemerintahan

Minggu, 15 Januari 2023 - 12:14 WIB

Bupati Anwar Sadat Melaksanakan Safari Jum’at Kecamatan Seberang Kota

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum'at (13/01/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum'at (13/01/23).

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota (Seko), Jum’at (13/01/23).

Menjadi Khatib sholat Jum’at di Masjid Al-Hidayah Bupati Anwar Sadat sampaikan pentingnya pendidikan agar mampu memajukan Desa, Kecamatan, Maupun Kabupaten dengan baik.

” Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dari hasil survei Badan Statistik Nasional mengatakan bahwasanya lama sekolah kita hanya delapan tahun tiga bulan, artinya hanya tamat kelas dua SMP/Sanawiyah itu rata-rata kita, itu menunjukkan bahwa lemahnya pendidikan kita,” Ucap Bupati.

Baca Juga  Gubernur Jambi Ajak Kembangkan Bungo Menjadi Etalase Wilayah Barat

Ia menuturkan, Lemahnya minat untuk menuntut ilmu ini pula berkaitan dengan lemahnya ekonomi, maka dari itu orang yang memiliki pendidikan serta wawasan dapat membuka jalan bagaimana bisa menghidupi keluarga yang menjadi tanggung jawab dari orang tua atau suami.

” Maka dari itu Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk tidak berhenti menuntut ilmu yang menjadi landasan bagi amal-amal saleh kita kepada Allah SWT.” Katanya.

UAS juga berpesan kepada para jama’ah Jumat untuk selalu mensupport anak-anaknya untuk terus belajar, minimal tamatan SMA sederajat.

Baca Juga  Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al – Hidayah, Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, sebesar 10 juta rupiah, bantuan Al-Qur’an, bantuan Surau Miftahul Jannah sebesar 5 Juta Rupiah serta bantuan sembako kepada warga setempat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plh Sekda Tanjab Barat, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Asisten, Para Staf Ahli, Baznas Tanjab Barat, Camat Seberang Kota, Kades Desa Muara Seberang serta Masyarakat setempat.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Pemerintahan

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua PKK Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC