Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 08:04 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, meresmikan pos pemadam kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (12/02/24).

Acara tersebut dihadiri, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Tebing Tinggi, Anggota DPRD, Plh Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Para Kades dan Lurah Kecamatan Tebing Tinggi, Pimpinan Perusahaan dan undangan lainnya.

upati Tanjab Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengatakan bahwa luasnya wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tantangan bagi semuanya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara komprehensif.

“Salah satu pelayanan itu adalah layanan kebakaran dan penyelamatan, mudah mudahan untuk kedepannya minimalnya kita punya tukang bencana, yaitu adanya tukang dan kayu yang dianggarkan di BPBD sehingga kita bisa segera memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran” ujarnya.

Baca Juga  Tidak Membayar Pajak, Kendaraan Dinas Kabupaten Tanjab Barat Jadi Temuan BPK

Ia menyampaikan, dengan adanya tukang bencana itu adalah salah satu yang harus dilakukan untuk kedepannya dalam meminimalisir bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat disamping bencana lainnya.

“Kecamatan Tebing Tinggi ini termasuk salah satu Kecamatan yang rawan kebakaran lahan dan hutan, oleh karena itu sinergi kita semua sangat dibutuhkan dalam rangka menekan dan berupaya menanggulangi bencana kebakaran tersebut,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, petugas damkar tidak hanya memadamkan kebakaran tetapi juga kerap kali diminta masyarakat untuk melakukan pertolongan dari bencana lainnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

“Jadi petugas damkar itu harus memiliki jiwa penolong karena itu mendasari semuanya sehingga apapun rela ia korbankan dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melaksanakan tugasnya dan berkomitmen penuh membantu masyarakat” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi, dalam laporannya menyampaikan, peresmian pos damkar ini bertujuan untuk menciptakan kondisi sosial yang tentram, tertib dan harmonis khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi dari ancaman bencana kebakaran dan ancaman non kebakaran.*

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Pemerintahan

Bupati Ajak Masyarakat Mendoakan dan Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Meraingin

Pj Bupati Merangin Paparkan Program Kerja di Program Nusaraya

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Pemerintahan

Kedua Kadis Viral Di Media Sosial, Bupati Anwar Sadat Serahkan ke Baperjakat Untuk di Evaluasi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM