Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:38 WIB

Bupati Anwar Sadat Safari Subuh di Masjid Nurul Ikhlas Manunggal II

TANJABBARAT, BULENONNWES.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Jalan Manunggal 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, dalam rangka kegiatan rutin Safari Subuh. Jum’at (17/2/23).

Pada kunjungannya tersebut, Bupati juga turut didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua Baznas, Camat, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat setempat.

Selain menyampaikan Tausiah agama tentang keberkahan sedekah dan kepedulian sosial kepada sesama, Bupati juga menyampaikan progres perkembangan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti agenda pertemuan dengan investor Singapura, Malaysia dan India yang dilakukan Bupati dengan OPD terkait di Kota Batam Beberapa waktu lalu.

” Kemaren kita bertemu Investor dari Malaysia dan Singapura, dan Mereka insya Allah akan berinvestasi di Tanjung Jabung Barat, mereka tertarik akan daun dan Batang pisang Kepok/Batu Tanjab Barat dan mereka berniat berinvestasi di Tanjab Barat ini untuk pisang kepok, ” Ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

” Kalau ini kita kerja samakan akan menguntungkan Tanjab Barat, Bupati berharap kepada Dinas Pertanian agar menggenjot komoditi pisang kepok/batu ini agar nantinya kebutuhan tercukupi bagi para investor yang akan kita kerja samakan.

Bupati berharap ada Desa- desa yang benar – benar serius dalam mengembangkan Pisang ini, sesuai dengan arahan dari Presiden beberapa waktu lalu.

Menutup sambutannya Bupati juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Kota kuala Tungkal beberapa waktu lalu, dan kita akan mengecek ke lokasi kebakaran dan juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat meninggalkan rumah dan juga instalasi listrik rumah agar selalu di cek.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Sementara itu, Diakhir kegiatan Kadis Pertanian Ir. H. Zainuddin saat di konfirmasiengatakan siap menindaklanjuti seusai arahan Bupati, pihaknya akan melakukan Kultur Jaringan untuk bibit pisang kepok, dengan tujuan agar masyarakat mudah memperoleh bibitnya.

“Karena ini peluang,  daun dan Batangnya untuk investor, sedangkan buahnya pisang kepok bisa kita komsumsi sebagai pisang kipas, ” Ujarnya.

Untuk Kabupaten kita Baru pisang Cavendis yang banyak dan jenis pisang Berangan,” tambahnya.

Pada kegiatan yang sama, Bupati memberikan Bantuan untuk Masjid Nurul Ikhlas sebesar Rp. 10. Juta dan bantuan Sembako dari Baznas program pemerintah kepada Warga kurang mampu.

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi.

Pemerintahan

Dinas Perakim Tanjab Barat Lakukan Bedah Rumah di Sejumlah Titik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Gubernur Jambi  Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru di Universitas Jambi