Kabid BM PUPR Tanjab Barat Bungkam Saat di Konfirmasi Proyek Peningkatan Jalan Manunggal II Parit 4 Darat  Pemkab Tanjab Barat Akan Bangun TPU Anti Banjir Rob Seluas 2 Hektar  Datang Tanpa Permintaan Pengadaan Alat USG di Puskesmas Tidak Bisa Digunakan, Pejabat Dinkes Saling Lempar Tanggung Jawab Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:38 WIB

Bupati Anwar Sadat Safari Subuh di Masjid Nurul Ikhlas Manunggal II

TANJABBARAT, BULENONNWES.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Jalan Manunggal 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, dalam rangka kegiatan rutin Safari Subuh. Jum’at (17/2/23).

Pada kunjungannya tersebut, Bupati juga turut didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua Baznas, Camat, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat setempat.

Selain menyampaikan Tausiah agama tentang keberkahan sedekah dan kepedulian sosial kepada sesama, Bupati juga menyampaikan progres perkembangan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti agenda pertemuan dengan investor Singapura, Malaysia dan India yang dilakukan Bupati dengan OPD terkait di Kota Batam Beberapa waktu lalu.

” Kemaren kita bertemu Investor dari Malaysia dan Singapura, dan Mereka insya Allah akan berinvestasi di Tanjung Jabung Barat, mereka tertarik akan daun dan Batang pisang Kepok/Batu Tanjab Barat dan mereka berniat berinvestasi di Tanjab Barat ini untuk pisang kepok, ” Ujar Bupati.

Baca Juga  H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

” Kalau ini kita kerja samakan akan menguntungkan Tanjab Barat, Bupati berharap kepada Dinas Pertanian agar menggenjot komoditi pisang kepok/batu ini agar nantinya kebutuhan tercukupi bagi para investor yang akan kita kerja samakan.

Bupati berharap ada Desa- desa yang benar – benar serius dalam mengembangkan Pisang ini, sesuai dengan arahan dari Presiden beberapa waktu lalu.

Menutup sambutannya Bupati juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Kota kuala Tungkal beberapa waktu lalu, dan kita akan mengecek ke lokasi kebakaran dan juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat meninggalkan rumah dan juga instalasi listrik rumah agar selalu di cek.

Baca Juga  Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Sementara itu, Diakhir kegiatan Kadis Pertanian Ir. H. Zainuddin saat di konfirmasiengatakan siap menindaklanjuti seusai arahan Bupati, pihaknya akan melakukan Kultur Jaringan untuk bibit pisang kepok, dengan tujuan agar masyarakat mudah memperoleh bibitnya.

“Karena ini peluang,  daun dan Batangnya untuk investor, sedangkan buahnya pisang kepok bisa kita komsumsi sebagai pisang kipas, ” Ujarnya.

Untuk Kabupaten kita Baru pisang Cavendis yang banyak dan jenis pisang Berangan,” tambahnya.

Pada kegiatan yang sama, Bupati memberikan Bantuan untuk Masjid Nurul Ikhlas sebesar Rp. 10. Juta dan bantuan Sembako dari Baznas program pemerintah kepada Warga kurang mampu.

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama 

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas