Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:38 WIB

Bupati Anwar Sadat Safari Subuh di Masjid Nurul Ikhlas Manunggal II

TANJABBARAT, BULENONNWES.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Jalan Manunggal 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, dalam rangka kegiatan rutin Safari Subuh. Jum’at (17/2/23).

Pada kunjungannya tersebut, Bupati juga turut didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua Baznas, Camat, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat setempat.

Selain menyampaikan Tausiah agama tentang keberkahan sedekah dan kepedulian sosial kepada sesama, Bupati juga menyampaikan progres perkembangan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti agenda pertemuan dengan investor Singapura, Malaysia dan India yang dilakukan Bupati dengan OPD terkait di Kota Batam Beberapa waktu lalu.

” Kemaren kita bertemu Investor dari Malaysia dan Singapura, dan Mereka insya Allah akan berinvestasi di Tanjung Jabung Barat, mereka tertarik akan daun dan Batang pisang Kepok/Batu Tanjab Barat dan mereka berniat berinvestasi di Tanjab Barat ini untuk pisang kepok, ” Ujar Bupati.

Baca Juga  Kinerja Kejari Tanjab Barat Tahun 2023 Raih Beberapa Predikat Terbaik

” Kalau ini kita kerja samakan akan menguntungkan Tanjab Barat, Bupati berharap kepada Dinas Pertanian agar menggenjot komoditi pisang kepok/batu ini agar nantinya kebutuhan tercukupi bagi para investor yang akan kita kerja samakan.

Bupati berharap ada Desa- desa yang benar – benar serius dalam mengembangkan Pisang ini, sesuai dengan arahan dari Presiden beberapa waktu lalu.

Menutup sambutannya Bupati juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Kota kuala Tungkal beberapa waktu lalu, dan kita akan mengecek ke lokasi kebakaran dan juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat meninggalkan rumah dan juga instalasi listrik rumah agar selalu di cek.

Baca Juga  Fraksi PDI Perjuangan Akan Dukung Kebijakan Pemerintah Jika Berpihak Ke Rakyat

Sementara itu, Diakhir kegiatan Kadis Pertanian Ir. H. Zainuddin saat di konfirmasiengatakan siap menindaklanjuti seusai arahan Bupati, pihaknya akan melakukan Kultur Jaringan untuk bibit pisang kepok, dengan tujuan agar masyarakat mudah memperoleh bibitnya.

“Karena ini peluang,  daun dan Batangnya untuk investor, sedangkan buahnya pisang kepok bisa kita komsumsi sebagai pisang kipas, ” Ujarnya.

Untuk Kabupaten kita Baru pisang Cavendis yang banyak dan jenis pisang Berangan,” tambahnya.

Pada kegiatan yang sama, Bupati memberikan Bantuan untuk Masjid Nurul Ikhlas sebesar Rp. 10. Juta dan bantuan Sembako dari Baznas program pemerintah kepada Warga kurang mampu.

Penulis/Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Rantau Benar

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bantah Tuduhan Dugaan Disposisi Proyek