Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Pemerintahan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:33 WIB

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis Manajemen Resiko Indeks (MRI) yang dilaksanakan Aula Kantor Bappeda. Rabu (21/10/21).

Disampaikan Kepala Bappeda, Firdaus Khatab dalam laporannya, Bimtek yang diikuti oleh Pejabat Tinggi Pratama atau Kepala OPD, Sekretaris, dan Administrator Kasubbag Perencanaan.

“Ini akan dilaksanakan selama 18 hari dengan narasumber dari BPKP Provinsi Jambi,”ucapnya.

Baca Juga  Bupati Ingatkan 'Prokes' Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Dilanjutkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan langkah awal untuk peduli dalam pengelolaan risiko atau hambatan pencapaian tujuan atau visi misi Pemkab Tanjab Barat. Menurutnya, kepedulian ini harus dimiliki semua pejabat sehingga dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah.

“Serta membudayakan sadar risiko sehingga dapat meningkatkan capaian sasaran/tujuan organisasi dan peningkatan kinerja Pemerintah daerah yang tentu saja bermuara pada capaian visi misi Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Sementara itu, kepala BPKP Sueb Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mencapai visi misi program kegiatan yang telah di sepakati kepala daerah dengan DPRD, tentunya akan menghadapi resiko resiko yang akan menghambat pencapaian tujuan tersebut, oleh karna itu pemerintah daerah harus mampu mengidentifikasi risiko tersebut.

Baca Juga  Tegakan Disiplin Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis

“Kami berharap dengan bimbingan teknis ini, Pemkab Tanjab Barat mampu untuk mengedintifikasi resiko-resiko strategis perangkat daerah sehingga mampu merumuskan rencana kerja, dan visi misi program kegiatan dapat tercapai tujuannya,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, dan peserta yang merupakan Kepala OPD dan Camat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19