Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Pemerintahan

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:26 WIB

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara langsung Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022.

Konfercab digelar di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal dengan tema “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Mu’assis menuju Kemandirian NU, minggu (9/10/22).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat mendukung kegiatan yang digelar yakni Konfercab NU Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal itu, karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar, sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.

“ Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Saya yakin orang – orang NU itu  Bahrul Ulum yakni orang yang berpengetahuan luas, lautan Ilmu.” Ungkapnya.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Anwar Sadat berharap NU dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia. Selain itu dirinya berharap para kader NU cabang Tanjung Jabung Barat khusunya dapat menjawab tantangan problematika yang dihadapi saat ini.

” Saya berharap melalui konferensi ini dapat melahirkan pikiran-pikiran cerdas yang akan membantu program – program pemerintah, dan ikut serta berkontribusi memberikan solusi dari permasalahan saat ini. Semoga juga melalui Konfercab ini PCNU Tanjung Jabung Barat dapat mencetak SDM yang makin baik dimasa yang akan datang.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua PW NU Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution, M.Si dalam sambutannya berharap Pemda Tanjung Jabung Barat dapat bersinergi dengan PCNU. Hal itu disampaikan agar kerjasama dapat menghasilkan program – program PCNU guna mewujudkan pembangunan Tanjung Jabung Barat “BERKAH”.

Baca Juga  Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

” Saya berharap Konfercab NU Tanjung Jabung Barat berjalan lancar, aman dan tertib. Semoga kedepannya NU senantiasa eksis ditengah – tengah masyarakat dan mampu menjawab segala persoalan sesuai arus perkembangan zaman.” Tukasnya.

Turut hadir, Tuan Guru KH. Hasan Basri, KH. Samsudin, Ketua PCNU Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Kementerian Agama Tanjung Jabung Tanjung Jabung Barat, MUI Tanjung Jabung Barat, Ormas, OKP, Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Pemerintahan

Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Pemerintahan

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi