Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:26 WIB

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara langsung Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022.

Konfercab digelar di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal dengan tema “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Mu’assis menuju Kemandirian NU, minggu (9/10/22).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat mendukung kegiatan yang digelar yakni Konfercab NU Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal itu, karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar, sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.

“ Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Saya yakin orang – orang NU itu  Bahrul Ulum yakni orang yang berpengetahuan luas, lautan Ilmu.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bappeda Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Anwar Sadat berharap NU dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia. Selain itu dirinya berharap para kader NU cabang Tanjung Jabung Barat khusunya dapat menjawab tantangan problematika yang dihadapi saat ini.

” Saya berharap melalui konferensi ini dapat melahirkan pikiran-pikiran cerdas yang akan membantu program – program pemerintah, dan ikut serta berkontribusi memberikan solusi dari permasalahan saat ini. Semoga juga melalui Konfercab ini PCNU Tanjung Jabung Barat dapat mencetak SDM yang makin baik dimasa yang akan datang.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua PW NU Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution, M.Si dalam sambutannya berharap Pemda Tanjung Jabung Barat dapat bersinergi dengan PCNU. Hal itu disampaikan agar kerjasama dapat menghasilkan program – program PCNU guna mewujudkan pembangunan Tanjung Jabung Barat “BERKAH”.

Baca Juga  Polses Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil Dalam Operasi Ketupat 2021

” Saya berharap Konfercab NU Tanjung Jabung Barat berjalan lancar, aman dan tertib. Semoga kedepannya NU senantiasa eksis ditengah – tengah masyarakat dan mampu menjawab segala persoalan sesuai arus perkembangan zaman.” Tukasnya.

Turut hadir, Tuan Guru KH. Hasan Basri, KH. Samsudin, Ketua PCNU Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Kementerian Agama Tanjung Jabung Tanjung Jabung Barat, MUI Tanjung Jabung Barat, Ormas, OKP, Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Himbau ASN Jaga Netralitas di Pemilu Serentak 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah

Pemerintahan

Tim Baperjakat Akan Menjadwalkan Pemanggilan Kadis PUPR dan Disbunak Tanjab Barat

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Pemerintahan

Mantap !!!  Ekonomi Masyarakat Anjlok,13 Camat Terkesan Berpoya Beli Mobnas Rush Baru