Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Senin, 7 Februari 2022 - 08:35 WIB

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

BulenonNews. Com Tanjab Barat – Bupati dan Wakil bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar sadat,M.Ag- Hairan, SH hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H. /2022 M di Mesjid Syekh Usman Kuala Tungkal, Sabtu, (5/2/22).

Peringatan isra mi’raj kali ini pemerintah Tanjung Jabung Barat, mendatangkan  penceramah kondang asal Kalimantan Selatan Ustadz Yannor Kelua, untuk mengisi tausiyah.

Kehadiran Ustad Yannor dalam acara tablig akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H ini menjadi perhatian masyarakat, karena tausiyah yang disampaikan kental dengan logat  ciri khas keluanya. Hingga membuat para jamaah yang hadir tidak bisa menahan tawa,selain para jamaah mendapatkan siraman tausiyah agama para jamaah juga terhibur.

” Alhamdulillah, atas berkat Allah SWT kita bisa menghadirkan Ustadz Yannor Kelua di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Atas nama Pribadi dan Pemkab Tanjabbar mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan,” ucap Bupati Anwar Sadat saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga  Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Dalam momentum yang penuh berkah tersebut Anwar Sadat sampaikan bahwa Tanjung Jabung Barat dikenal sebagai Kabupaten santri, Karena banyaknya pondok pesantren dan madrasah selain itu pula  warga  Kabupaten Yanjung Jabung Barat  banyaknya bersuku banjar.

” Kita mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan momen kedatangan Ustadz Yannor  ini untuk mendengar tausiah-tausiah dan nasehat beliau, yang tentunya menambah pengetahuan serta pemahaman masyarakat Tanjabbar, terutama umat muslim sehingga dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan Allah SWT,” Katanya.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh

Ia menyebutkan, Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa yang pada dasarnya menunjukkan umat nya untuk mencintai kepada Rasulullah dan  tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Peringatan isra mi’raj ini  selain dihadiri wakil Bupati Tanjung Jabung Barat juga tampak hadir wakil Bupati Kabupaten tetangga  (Indragiri hilir), Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Linngkup Setda Kab. Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DPW, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Organisasi Kepemudaan, serta masyarakat.

Pada kegiatan ini, pemkab Tanjung Jabung Barat menerapkan protokol kesehatan  yang aman semua masyarakat yang hadir harus tetap menjaga jarak,cuci tangan dan mengunakan masker.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hasil Kelulusan Seleksi PPPK di Tanjab Barat Sudah Keluar

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Pemerintahan

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020