Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Pemerintahan

Senin, 7 Februari 2022 - 08:35 WIB

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

BulenonNews. Com Tanjab Barat – Bupati dan Wakil bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar sadat,M.Ag- Hairan, SH hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H. /2022 M di Mesjid Syekh Usman Kuala Tungkal, Sabtu, (5/2/22).

Peringatan isra mi’raj kali ini pemerintah Tanjung Jabung Barat, mendatangkan  penceramah kondang asal Kalimantan Selatan Ustadz Yannor Kelua, untuk mengisi tausiyah.

Kehadiran Ustad Yannor dalam acara tablig akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H ini menjadi perhatian masyarakat, karena tausiyah yang disampaikan kental dengan logat  ciri khas keluanya. Hingga membuat para jamaah yang hadir tidak bisa menahan tawa,selain para jamaah mendapatkan siraman tausiyah agama para jamaah juga terhibur.

” Alhamdulillah, atas berkat Allah SWT kita bisa menghadirkan Ustadz Yannor Kelua di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Atas nama Pribadi dan Pemkab Tanjabbar mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan,” ucap Bupati Anwar Sadat saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik

Dalam momentum yang penuh berkah tersebut Anwar Sadat sampaikan bahwa Tanjung Jabung Barat dikenal sebagai Kabupaten santri, Karena banyaknya pondok pesantren dan madrasah selain itu pula  warga  Kabupaten Yanjung Jabung Barat  banyaknya bersuku banjar.

” Kita mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan momen kedatangan Ustadz Yannor  ini untuk mendengar tausiah-tausiah dan nasehat beliau, yang tentunya menambah pengetahuan serta pemahaman masyarakat Tanjabbar, terutama umat muslim sehingga dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan Allah SWT,” Katanya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Ia menyebutkan, Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa yang pada dasarnya menunjukkan umat nya untuk mencintai kepada Rasulullah dan  tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Peringatan isra mi’raj ini  selain dihadiri wakil Bupati Tanjung Jabung Barat juga tampak hadir wakil Bupati Kabupaten tetangga  (Indragiri hilir), Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Linngkup Setda Kab. Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DPW, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Organisasi Kepemudaan, serta masyarakat.

Pada kegiatan ini, pemkab Tanjung Jabung Barat menerapkan protokol kesehatan  yang aman semua masyarakat yang hadir harus tetap menjaga jarak,cuci tangan dan mengunakan masker.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Silaturahmi Bersama BKPM RI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba