Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Jumat, 6 Januari 2023 - 06:50 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Gubernur Jambi  Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh Ponpes  Al Baqiyatush  Shalihat Kuala Tungkal Tahun 1444 H/2023.  Rabu ( 4/1/23)

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal tersebut, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos, MH, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Harianto, Wakil Bupati H. Hairan, SH, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Forkopimda Tanjab Barat, Kepala Kemenag Tanjab Barat, Ketua TP- PKK Hj. Fadhilah Sadat, Para Guru Pengasuh Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, dan seluruh masyarakat Tanjung Jabung Barat yang hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kapolres dan Kodim yang telah membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Lebih lanjut, Bupati juga berharap kegiatan Haul ini kita dapat menjadi salah satu ajang dalam menyiarkan agama Islam di kalangan masyarakat luas.

Kegiatan haul tersebut, juga dirangkai dengan pemberian Shahadah kepada Wisuda dan Wisudawati Penghapal Al- Quran 30 Zuz oleh Gubernur didampingi Bupati Tanjab Barat, serta pemberian Mahkota oleh Ketua TP- PKK Hj. Fadhilah Sadat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada santri penghafal Al- Quran dengan memberikan paket Umroh Gratis kepada masing masing santri.

“Kita bersepakat kepada masing masing 5 santri ini agar di Umrohkan karena menghafal Al-Qur’an ini sangat sulit, Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara untuk memelihara kemurnian Al-Qur’an. Oleh karena itu, beruntunglah bagi orang-orang yang dapat menjaga Al-Qur’an dengan cara menghafalkannya dan ini sebagai bentuk apresiasi kita Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Masih kata Gubernur mengenai biayanya dua santri ditanggung Provinsi Jambi, Satu ditanggung Tanjab Barat,  Satu ditanggung Tanjab Timur dan Santri dari Inhil Bupati Inhil, nanti saya telpon Bupati Inhil nya H. Muhammad Wardan, Insa Allah kita akan berangkatkan mereka serempak dengan  Imam Masjid dari Jambi,” Ujar Gubernur Jambi.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh K. H. Najib Muhammad yang merupakan Pengasuh Ponpes Al Madienah Denanyar Jombang Jawa Timur.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Pemerintahan

33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.