Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Pemerintahan

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Bulenon News. Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H.  Anwar Sadat,M.Ag menghadiri kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) – Jambi Mill di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (21/07/21).

Disela-sela peninjauan vaksinasi ke 1200 karyawan PT LPPPI bupati mengatakan bahwa, Vaksinasi Pemerintah dan Vaksinasi Gotong Royong pada prinsipnya sama. Namun  targetnya adalah Herd Immunity dapat tercapai.

”  Kita harapkan menjadi bagian upaya untuk mempercepat memutus mata rantai virus Covid19 ini, harapan kita jika kekebalan tercipta mudah-mudahan pandemi ini tidak mengganggu kegiatan produksi yang ada di PT LPPPI ini.” Ujar Bupati.

Baca Juga  Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, PT LPPPI telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan pandemi virus ini, diantaranya melalui sosialisasi, kampanye melalui himbauan, pembagian masker kepada masyarakat maupun instansi, dan penyemprotan disinfectant diwilayah pabrik juga lingkungan masyarakat.

” Setiap karyawan yang beraktifitas harus melalui pemantauan suhu,  penggunaan masker 2 lapis, juga disediakan tempat mencuci tangan, selain 1200 karyawan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Vaksinasi Gotong Royong telah dilaksanakan kepada ribuan karyawan di beberapa unit usaha Asian Pulp and Paper (APP Sinarmas) yang lain.” Pungkasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Sementara itu, Kuasa direksi PT LPPPI Suparno dalam sambutannya menyampaikan bahwa, vaksin yang disiapkan untuk 1200 orang atau 80% dari total karyawan pada tahap pertama ini harapannya adalah Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai.

” Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Tanjabbar. Sehingga vaksinasi gotong royong di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dapat berjalan dengan lancar,”   Sebutnya.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Kadis DLH Suparjo, SE, Kadis Kesehatan Tanjab Barat Dr. Andi Pada, Kadisnaker Tanjab Barat Dianda Putra, SSTP, M.Si, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Anggota Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat Satria Tubagus Ryan Hermawan, SH, MH Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Windi TK SH, dan Camat Tebing Tinggi M. Ardiansah SE.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Pemerintahan

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes