Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Bulenon News. Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H.  Anwar Sadat,M.Ag menghadiri kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) – Jambi Mill di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (21/07/21).

Disela-sela peninjauan vaksinasi ke 1200 karyawan PT LPPPI bupati mengatakan bahwa, Vaksinasi Pemerintah dan Vaksinasi Gotong Royong pada prinsipnya sama. Namun  targetnya adalah Herd Immunity dapat tercapai.

”  Kita harapkan menjadi bagian upaya untuk mempercepat memutus mata rantai virus Covid19 ini, harapan kita jika kekebalan tercipta mudah-mudahan pandemi ini tidak mengganggu kegiatan produksi yang ada di PT LPPPI ini.” Ujar Bupati.

Baca Juga  Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, PT LPPPI telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan pandemi virus ini, diantaranya melalui sosialisasi, kampanye melalui himbauan, pembagian masker kepada masyarakat maupun instansi, dan penyemprotan disinfectant diwilayah pabrik juga lingkungan masyarakat.

” Setiap karyawan yang beraktifitas harus melalui pemantauan suhu,  penggunaan masker 2 lapis, juga disediakan tempat mencuci tangan, selain 1200 karyawan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Vaksinasi Gotong Royong telah dilaksanakan kepada ribuan karyawan di beberapa unit usaha Asian Pulp and Paper (APP Sinarmas) yang lain.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kuasa direksi PT LPPPI Suparno dalam sambutannya menyampaikan bahwa, vaksin yang disiapkan untuk 1200 orang atau 80% dari total karyawan pada tahap pertama ini harapannya adalah Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai.

Baca Juga  Tertib,Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjab Barat Warga Serahkan KTP KK dan Jari Dicelupkan ke Tinta

” Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Tanjabbar. Sehingga vaksinasi gotong royong di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dapat berjalan dengan lancar,”   Sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Kadis DLH Suparjo, SE, Kadis Kesehatan Tanjab Barat Dr. Andi Pada, Kadisnaker Tanjab Barat Dianda Putra, SSTP, M.Si, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Anggota Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat Satria Tubagus Ryan Hermawan, SH, MH Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Windi TK SH, dan Camat Tebing Tinggi M. Ardiansah SE.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Gernas BBI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Ke Korban Musibah Kebakaran di Pasar Ampera

Pemerintahan

Diduga Merasa Dipermainkan, Belasan Assessment Bursa Eselon II Ramai-ramai Mundur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

Bungo

Gubernur Jambi Ajak Kembangkan Bungo Menjadi Etalase Wilayah Barat