Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Pemerintahan

Minggu, 22 Mei 2022 - 21:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat.S.Ag  hadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jambi, Jumat (20/05/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi tersebut turut dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat, Bupati Muaro Jambi,Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Muaro Jambi dan seluruh jajaran dari masing-masing Kabupaten.

Kegiatan diawali dengan penandatangan Berita Acara oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, beserta Ketua DPRD. Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahaan dokumen LHP masing-masing Kabupaten kepada Bupati dan Ketua DPRD masing-masing Kabupaten.

Kepala Perwakilan BPK-RI Jambi, Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA dalam sambutannya mengatakan bahwa pemeriksaan atas LKPD ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeriksaan pasal 17 UU no 15 tahun 2004 untuk menyerahkan laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru ke Pemkab Pasuruan 

“Maka kami sampaikan hasil pemeriksaan LKPD yang dilakukan untuk pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Muaro Jambi, BPK

memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) namun masih ada beberapa catatan.”ucapnya.

Kepala BPK juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD beserta jajarannya atas kerjasama untuk menyelesaikan laporan secara tepat waktu.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Jambi beserta tim auditnya yang telah bertugas di Tanjung Jabung Barat dan seluruh tim yang telah bekerja keras serta peranan DPRD yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga memperoleh opini WTP.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HUT Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di Makassar

“Meskipun ada beberapa catatan kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala masukannya, koreksi dan langkah langkah perbaikan yang akan dilakukan.” Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan semoga dengan evaluasi ini akan menjadi upaya bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memaksimalkan, memahami serta yang paling penting adalah konsistensi untuk terus menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh BPK RI.

“Dan untuk kedepannya mari kita bersama kembali berupaya dan berharap agar Tanjung Jabung Barat dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun 2022 yang akan datang.” Pungkasnya.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Pemerintahan

Meluapnya Aliran Sungai di Beberapa Kecamatan,Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait dan PT WKS

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi

Pemerintahan

Entry Meeting Dengan KPK, Bupati Minta Inspektorat Himbau Lengkapi Dokumen Untuk Keperluan Pemeriksaan