Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Rabu, 5 April 2023 - 21:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta upaya bersama antara aparat Desa, Camat, pihak puskesmas dan babinsa untuk menekan angka stunting. Hal tersebut disampaikan Bupati pada kunjungan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. Senin (03/04/23).

Bupati menyebutkan, berdasarkan data di Desa Pembengis terdapat 1 anak yang mengalami stunting. Terkait hal tersebut, menurutnya diperlukan upaya bersama antara Pemerintahan Desa, Kecamatan, puskesmas, dan stakholder lainnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Orang tua juga harus lebih peduli terhadap kebutuhan dasar anak, termasuk asupan gizi. Kalau ada anak yang mengalami stunting, segera bawa kerumah sakit, nanti kami dari Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan asupan makanan padat gizi.” Ucapnya.

Baca Juga  Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Selain itu Bupati menyampaikan Pemda Tanjab Barat saat ini fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah infrastruktur, pembenahan Parit -parit melalui Exacavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat.

Terdapat 172 Keluarga lanjut Bupati, yang tergolong ke dalam kemiskinan ekstrim di Desa Pembengis, ini merupakan tugas Bersama baik pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan Desa. Karena kemiskinan itu bukan hanya dilihat dari sisi ekonomi, namun juga dari sanitasi.

“38,68 persen sanitasi yang mesti dibenahi di Desa Pembengis. Kalau sanitasi kita baik, insya Allah angka stunting dan tingkat kemiskinan yang dinilai pemerintah pusat juga akan semakin baik.” Pungkasnya.

Baca Juga  Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Tanjab Barat Reses Ke Desa Kuala Indah

Melalui kegiatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin sebesar 10 juta rupiah dan 5 juta rupiah dari PT. BPR Tanggo Rajo Bank milik Pemkab Tanjab Barat, bantuan mushaf Al Qur’an, dan bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah sholat terawih bersama masyarakat yang diimami oleh Ustadz H. Husnai i, serta ceramah yang disampaikan oleh KH. Fahrudin Nur.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah, Kepala pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat Bram Itam Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pembengis.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Koordinasi Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pemerintahan

Pemkab Siapkan Dana Miliaran Rupiah Untuk 200 RTLH  di Tanjab Barat 

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

Meraingin

H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama 

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Ini 43 Nama Kades Terpilih Yang Dilantik Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru di Universitas Jambi