Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 07:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melakukan safari subuh di Masjid Al-Falah Jl. Nasional Ujung RT 10 Kelurahan Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir, Jumat (16/10/23).

Safari subuh ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjalankan program Tanjung Jabung Barat BERKAH juga gerakan bersama masyarakat serta meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat setempat.

Seperti ditempat lainnya pada kesempatan tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al-Falah sebesar 10 juta dan bantuan sembako kepada warga setempat yang kurang mampu.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait kemarau panjang yang memicu kebakaran hutan dan kabut asap, agar masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas di luar. Hal ini merupakan langkah pencegahan dini, agar terhindari dari serangan penyakit infeksi saluran pernapasan.

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

“Walaupun indeks kualitas udara kita sedang, akibat kabut asap, kepada masyarakat agar dapat menggunanakan masker saat diluar, ini merupakan langkah pencegahan dini,” harapnya.

Masih terkait kemarau panjang, yang mengakibatkan cuaca panas yang tinggi, Bupati Anwar Sadat juga mengingatkan kembali kepada Masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah dan juga peralatan elektronik, apalagi ketika rumah sedang ditinggalkan, agar terhindar dari Kebakaran.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat tertib dalam melakukan acara keramaian seperti resepsi pernikahan, saat ini dikatakan Bupati kegiatan tersebut yang digelar berpotensi mengganggu lalu lintas.

Baca Juga  Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP,Ini Kata Bupati Anwar Sadat

“Kami telah sampaikan beberapa waktu yang lalu, silahkan gunakan balai adat untuk resepsi pernikahan, halamannya luas tentu tidak menggangu aktivitas lalu lintas,” ucap Bupati.

Selain menyampaikan program pemerintah, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan Tausiyah kepada masyarakat setempat guna mengajak kebaikan dunia maupun akhirat.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah, Staf Ahli bidang politik dan hukum, Kepala OPD, Baznas Tanjung Jabung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat setempat.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Berita

Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui BPJN Jambi

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis