Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 07:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melakukan safari subuh di Masjid Al-Falah Jl. Nasional Ujung RT 10 Kelurahan Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir, Jumat (16/10/23).

Safari subuh ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjalankan program Tanjung Jabung Barat BERKAH juga gerakan bersama masyarakat serta meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat setempat.

Seperti ditempat lainnya pada kesempatan tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al-Falah sebesar 10 juta dan bantuan sembako kepada warga setempat yang kurang mampu.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait kemarau panjang yang memicu kebakaran hutan dan kabut asap, agar masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas di luar. Hal ini merupakan langkah pencegahan dini, agar terhindari dari serangan penyakit infeksi saluran pernapasan.

Baca Juga  Silahturahmi ke NU,Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Minta Saran dan Masukan

“Walaupun indeks kualitas udara kita sedang, akibat kabut asap, kepada masyarakat agar dapat menggunanakan masker saat diluar, ini merupakan langkah pencegahan dini,” harapnya.

Masih terkait kemarau panjang, yang mengakibatkan cuaca panas yang tinggi, Bupati Anwar Sadat juga mengingatkan kembali kepada Masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah dan juga peralatan elektronik, apalagi ketika rumah sedang ditinggalkan, agar terhindar dari Kebakaran.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat tertib dalam melakukan acara keramaian seperti resepsi pernikahan, saat ini dikatakan Bupati kegiatan tersebut yang digelar berpotensi mengganggu lalu lintas.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

“Kami telah sampaikan beberapa waktu yang lalu, silahkan gunakan balai adat untuk resepsi pernikahan, halamannya luas tentu tidak menggangu aktivitas lalu lintas,” ucap Bupati.

Selain menyampaikan program pemerintah, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan Tausiyah kepada masyarakat setempat guna mengajak kebaikan dunia maupun akhirat.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah, Staf Ahli bidang politik dan hukum, Kepala OPD, Baznas Tanjung Jabung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat setempat.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

Pelalawan Riau

H. Samsari Kades Palas Bersama Dewan Povinsi Riau Hadiri Turnamen Voly Ball Desa Palas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Gubernur Jambi Ini Yang di Bahas

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan SKK Migas PetroChina

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Ini Yang Dibahas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021