Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Sabtu, 1 Mei 2021 - 19:53 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Pemerintah Kabuoaten Tanjung Jabung Barat menerima hibah Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mesin ADM tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni yang juga Pejabat Kemendagri kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/04/21).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Hari Nurcahya menyampaikan, bahwa dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, di mana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se Provinsi Jambi.

Baca Juga  Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Hal senada juga disampaikan Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

“Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat semakin mudah,” harapnya.

ADM tak lain mesin pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta mati.

Bentuknya tak ubahnya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikenal lama oleh sektor Perbankan.

Inovasi ini (ADM) dirancang khusus agar masyarakat bisa mencetak dokumen dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.

 

Penulis/Editor :Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Wabup Tinjau Persiapan Sarana MTQ di Masjid Syeh Utsman Kuala Tungkal

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS

Pemerintahan

Tanjab Barat Masuk Zona Merah Narkoba,Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

DLH Tanjab Barat Himbau masyarakat Untuk Tidak Membakar Arang di Malam Hari

Pemerintahan

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal