Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Selasa, 23 April 2024 - 07:08 WIB

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos., MM, bersama Inspektur Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Encep Jarkasih, mengikuti Rapat Koordinasi Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Acara ini berlangsung di Swiss-belHotel Jambi, Selasa (23/04/2024).

Sebagai pembicara dalam acara tersebut, hadir Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah I, Edi Suryanto, dan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Direktorat Korsup Wilayah IV KPK, Harun Hidayat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Gubernur Jambi, Al Haris, menekankan pentingnya pembinaan dari KPK bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Jambi, untuk memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan sesuai aturan dan sistem yang benar dalam penggunaan uang negara.

“Kita berkerja harus mengetahui aturan dan sistem yang benar dalam mempergunakan uang negara dengan sebaik-baiknya dijalur yang benar dan aturan yang benar, tidak merugikan negara,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu, Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah I, Edi Suryanto, menjelaskan bahwa dalam pemberantasan korupsi terdapat tiga strategi pendekatan. Pertama, pendekatan pendidikan masyarakat untuk meningkatkan pemahaman akan bahaya korupsi.

Baca Juga  Diduga Asal Kerja Pembangunan Jalan Nuri Tungkal IV Kota Berdebu dan Pasir Bertaburan

Selanjutnya, Kedua yakni pendekatan pencegahan dengan memperbaiki sistem untuk menutup peluang korupsi. Ketiga, pendekatan penindakan melalui penegakan hukum yang tegas, akuntabel, profesional, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi, para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, para Kepala Inspektorat, dan Penyuluh AntiKorupsi.*

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Jumat di Desa Teluk Sialang

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari  Subuh ke Masjid Baitul Makmur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Konsultasi dan Koordinasi ke Direktorat Jenderal Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri

Pemerintahan

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Pemerintahan

Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat