DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Pemerintahan

Selasa, 16 Mei 2023 - 07:26 WIB

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pasca musibah angin kencang yang melanda rumah warga JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bergerak cepat meninjau lokasi kejadian guna memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut. Senin (15/5).

Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjabbar dan BPBD. Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah angin kencang yang terjadi di Kelurahan Tungkal Harapan, akibatnya lima rumah warga rusak.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi. semoga musibah ini tidak terjadi lagi ditempat kita Ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan dan Rakerda PBSI

Sementara itu dalam laporannya Lurah Tungkal Harapan Nur Hadianysah, S.Kom.I menyebutkan, angin kencang terjadi di JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, pada Minggu tanggal 14 Mei 2023, sekitar pukul 15.00 WIB.

” Dapatkan kami laporkan, angin kencang tersebut tidak memakan korban jiwa. Untuk rumah yang terdampak, 1 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan.Akibat angin kencang tersebut, sebanyak 5 Kepala Keluarga yang terdampak dengan rincian 13 laki – laki dan 11 perempuan.” Sebutnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Himbau ASN Jaga Netralitas di Pemilu Serentak 2024

Selain itu Lurah Harapan juga menyampaikan, sebelumnya angin kencang juga terjadi pada Jum’at, tanggal 07 April 2023 pukul 01.30 di Jl. Hidayah RT. 01 Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal ilir.

” Sebanyak dua Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut, akibatnya 2 rumah rusak berat. Namun tidak ada korban jiwa akibat musibah ini,” Ungkapnya.

Tampak Hadir, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPBD, Bappeda, Dinsos, Kabag Prokopim, Baznas, Taruna Siaga Bencana, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Harapan.*

 

Penulis /Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Pemerintahan

Didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Bupati Secara Resmi Buka Festival Arakan Sahur