Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Pemerintahan

Selasa, 16 Mei 2023 - 07:26 WIB

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pasca musibah angin kencang yang melanda rumah warga JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bergerak cepat meninjau lokasi kejadian guna memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut. Senin (15/5).

Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjabbar dan BPBD. Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah angin kencang yang terjadi di Kelurahan Tungkal Harapan, akibatnya lima rumah warga rusak.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi. semoga musibah ini tidak terjadi lagi ditempat kita Ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati

Baca Juga  20 Hari OPS Antik Siginjai, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan 5 Terduga Pelaku Narkotika

Sementara itu dalam laporannya Lurah Tungkal Harapan Nur Hadianysah, S.Kom.I menyebutkan, angin kencang terjadi di JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, pada Minggu tanggal 14 Mei 2023, sekitar pukul 15.00 WIB.

” Dapatkan kami laporkan, angin kencang tersebut tidak memakan korban jiwa. Untuk rumah yang terdampak, 1 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan.Akibat angin kencang tersebut, sebanyak 5 Kepala Keluarga yang terdampak dengan rincian 13 laki – laki dan 11 perempuan.” Sebutnya.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Jambi Cek Sarana dan prasarana ULP di Muaro Jambi

Selain itu Lurah Harapan juga menyampaikan, sebelumnya angin kencang juga terjadi pada Jum’at, tanggal 07 April 2023 pukul 01.30 di Jl. Hidayah RT. 01 Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal ilir.

” Sebanyak dua Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut, akibatnya 2 rumah rusak berat. Namun tidak ada korban jiwa akibat musibah ini,” Ungkapnya.

Tampak Hadir, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPBD, Bappeda, Dinsos, Kabag Prokopim, Baznas, Taruna Siaga Bencana, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Harapan.*

 

Penulis /Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Bappeda Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Silaturahmi Bersama BKPM RI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Rakor Pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran